Breaking News:

Terkait Renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gubernur Koster Mohon Dukungan ke Komisi V DPR RI

Gubernur Bali, Wayan Koster memohon dukungan penuh kepada pimpinan dan anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam upaya renovasi Stadion

dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali, Wayan Koster menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Senin (14/12/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster memohon dukungan penuh kepada pimpinan dan anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam upaya renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Permohonan dukungan itu disampaikan demi menjaga nama baik Bali dan Indonesia di mata Internasional karena stadion tersebut dijadikan sebagai salah satu venue utama dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Saya memohon dukungan, agar program Renovasi Venue Utama Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali bisa berjalan lancar," kata Koster saat menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Senin (14/12/2020).

Koster pun berharap dengan direnovasinya Stadion Kapten I Wayan Dipta bisa dijadikan ajang untuk pengembangan wisata olahraga di Bali.

Baca juga: Update Covid-19 di Bali, 14 Desember 2020: Kasus Positif 77 Orang, Pasien Sembuh 102 Orang

Baca juga: Ribuan Siswa SMP di Buleleng Diberi Bantuan Kain Seragam

Baca juga: Soal Pemain Bertahan dan Pergi dari Bali United, Pelatih Teco: Semoga Mayoritas Pemain Bertahan

 Selain stadion utama, renovasi juga dilakukan pada stadion pendukung untuk latihan meliputi Stadion I Gusti Ngurah Rai, Stadion Kompyang Sudjana, Stadion Gelora Samudra dan Stadion Gelora Tri Sakti.

Sebelumnya perlu diketahui bersama, bahwa renovasi venue Stadion Kapten I Wayan Dipta dan lapangan latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali ini dapat terwujud karena berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 WORLD CUP Tahun 2021.

Kemudian Pemerintah menugaskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melaksanakan renovasi lapangan utama dan lapangan latihan dalam rangka penyelenggaraan FIFA U-20 WORLD CUP Tahun 2021.

Secara teknis, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Bali sudah merenovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta dan lapangan latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali dari 20 November 2020 dan ditargetkan tuntas pada 18 Mei 2021.

Lingkup kegiatannya renovasi meliputi pekerjaan persiapan, rehabilitasi struktur, pekerjaan arsitektur, mekanikal, elektrikal dan plumbing, pekerjaan lapangan, pekerjaan lampu lapangan 2.400 lux (min FIFA requierements), pekerjaan kursi dan scoring board, pekerjaan kawasan, hingga penambahan/penyambungan daya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved