Breaking News:

15 WBP Lapas Kerobokan Dilayar ke Nusa Kambangan, Tiga Diantaranya Warga Asing

Sebanyak 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan dilayar ke Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah

Istimewa
Petugas brimob Polda Bali dan petugas Lapas Kerobokan memeriksa barang bawaan para napi yang dilayar ke lapas di Nusa Kambangan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan dilayar ke Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Belasan narapidana yang terjerat perkara narkotik itu dipindahkan dari Lapas Kerobokan ke lapas di Nusa Kambangan, Rabu (16/12/2020) pukul 03.00 Wita.

Dari belasan Napi tersebut, ada tiga Napi warga negara asing yang ikut dilayar.

Tidak hanya para Napi dari Lapas Kerobokan, sebanyak tiga Napi dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapastik) Kelas IIA Bangli juga ikut dilayar.

Baca juga: Terkait Vaksinasi Covid-19, Dokter Suteja: IDI Siap Disuntikkan Pertama

Baca juga: 13 PKL Direlokasi ke Taman Soenda Ketjil, Pemkab Buleleng Beri Bantuan Rombong dan Tenda

Baca juga: KPU Tabanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada, Jaya-Wira Raih 72,9 Persen

Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Hukum dan HAM Bali, I Putu Surya Dharma.

"Total semua napi yang dilayar ke Nusa Kambangan ada 18 orang. 15 napi dari Lapas Kerobokan dan 3 napi dari Lapastik, Bangli," terangnya saat dikonfirmasi.

Pihaknya menyatakan, belasan napi yang dilayar tersebut adalah mereka yang terjerat perkara narkotik yang menjalani hukuman penjara diatas lima tahun.

 "Pelaksanaan pemindahan napi dilakukan dengan pengawalan ekstra ketat.

Dikawal 6 petugas Lapas Kerobokan dan 5 anggota brimob Polda Bali menggunakan bus tran pemasyarakatan," ungkap Surya Dharma.

Kembali pihaknya merinci, berdasarkan data napi dari Lapas Kerobokan yang dilayar, ada tiga napi Warga Negara Asing (WNA).

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved