Memasuki Edisi Kelima, Program IndonesiaNEXT 2020 Hadir di 34 Provinsi se-Indonesia

IndonesiaNEXT 2020 hadir di 13 regional yang mencakup seluruh 34 provinsi di Indonesia demi menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh penjuru

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
IndonesiaNEXT 2020 dibuka dengan seminar daring bertajuk 'Agile Talent in Crisis' yang diselenggarakan pada Selasa (15/12/2020) melalui Zoom, MAXstream, dan YouTube Live 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Telkomsel mengajak anak- anak muda Indonesia untuk mengembangkan kompetensi dan meningkatkan daya saing sebagai sumber daya manusia unggul dengan kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT.

Pada edisi kelima ini, IndonesiaNEXT 2020 hadir di 13 regional yang mencakup seluruh 34 provinsi di Indonesia demi menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh penjuru negeri.

IndonesiaNEXT 2020 dibuka dengan seminar daring bertajuk 'Agile Talent in Crisis' yang diselenggarakan pada Selasa  (15/12/ 2020) melalui Zoom, MAXstream, dan YouTube Live.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan pihaknya merasa antusias karena dapat menggelar IndonesiaNEXT pada tahun ini.

Baca juga: Kronologi Artis Salshabilla Adriani yang Alami Kecelakaan Hingga Tabrak 2 Mobil

Baca juga: Bremen Vs Dortmund, Dilatih Edin Terzic Dortmund Menang dan Tembus 4 Besar, Ini Hasil Bundesliga

Baca juga: Sudah Ada Vaksin Covid-19, Bisahkah Industri Perjalanan dan Pariwisata Lekas Bergeliat Kembali?

"IndonesiaNEXT 2020 menjadi menarik karena hadir dengan metode e-learning sebagai bentuk penyesuaian program dari Telkomsel di tengah masa penuh tantangan ini. Kami pun memastikan IndonesiaNEXT2020 akan memberikan  pengalaman belajar daring yang terstruktur, efektif, dan efisien dengan dukungan pemateri dan materi yang berkualitas, sehingga setiap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal," ucap Denny Abidin.

Dalam membuka IndonesiaNEXT 2020, webinar 'Agile Talent in Crisis' menghadirkan materi seputar strategi adaptasi di kenormalan baru di lingkungan bisnis akibat pandemi COVID-19.

Peserta diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) dengan menjadi pribadi yang agile dan cepat beradaptasi sehingga dapat bersaing di industri yang sangat dinamis.

Webinar 'Agile Talent in Crisis' akan terus digelar sampai tanggal 19 Januari 2021 dan menjangkau para peserta di seluruh 13 regional penyelenggaraan.

Telkomsel juga menghadirkan pemateri yang spesial di program IndonesiaNEXT 2020 kali ini, terutama pada sesi seminar daring 'Agile Talent in Crisis' yang menyajikan pemateri dari para talenta Telkomsel di bidang teknologi digital dan big data, seperti UI/UX Research dan Data Science, untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan seiring dengan roadmap Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Mereka juga akan membagikan pengalaman bekerja di Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia yang terus fokus mengembangkan layanan berbasis aplikasi dan pengolahan data.

Khusus untuk penyelenggaraan webinar 'Agile Talent in Crisis' perdana, IndonesiaNEXT 2020 juga mendatangkan Troy Reza Warokka (Chief Operating Officer PT Mahaka Media) untuk memberikan perspektif industri telekomunikasi digital yang lebih luas.

Selain webinar, menurut Denny Abidin , IndonesiaNEXT 2020 juga memberikan rangkaian program lainnya yang mampu mengembangkan kompetensi para peserta lebih jauh lagi.

Pertama, seluruh peserta diberi kesempatan untuk mengikuti kuis daring di laman IndonesiaNEXT, dan 300 peserta dengan skor terbaik di tiap regional akan lanjut menjalani program pelatihan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved