Breaking News:

Corona di Bali

Pangdam IX/Udayana Pastikan Kesiapan TNI Distribusikan Logistik Vaksin Covid-19 Hingga Pelosok

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memastikan kesiapan TNI dalam membantu pendistribusian logistik vaksin hingga sampai di daera

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat meninjau langsung kesiapan fasilitas protokol kesehatan yang ada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (18/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memastikan kesiapan TNI dalam membantu pendistribusian logistik vaksin hingga sampai di daerah yang sulit terjangkau agar warga yang mendapat vaksin covid-19 dapat benar - benar merata.

Hal ini disampaikan Mayjen TNI Maruli saat meninjau langsung kesiapan fasilitas protokol kesehatan yang ada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (18/12/2020).

Tentu saja, hal ini menyusul rencana Pemeeintah Pusat yang menggratiskan vaksin covid-19 bagi warganya, yang baru-baru ini disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol, Seorang Pria Terpanggang di Mobil hingga Sempat Sulit Diidentifikasi

Baca juga: Ini Jadwal Acara Belajar dari Rumah Hari Ini 19 Desember di TVRI, Ada Acara Konser Tur Nasional 2020

Baca juga: Dua Warga Desa Songan Bersimbah Darah Dilarikan Ke RSU Bangli, Satu Orang Ususnya Terburai

"Kodam IX/Udayana telah melaksanakan simulasi pelaksanaan pemberian vaksin beberapa waktu lalu, bahkan kita rencanakan pengantarannya khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau," ujar Pangdam.

Pihaknya siap melakukan simulasi terkait sistem pendistribusian vaksin covid-19 sebagaimana pendistribusian logistik Pilkada yang dapat menjangkau daerah-daerah tersulit sekalipun.

"Nanti akan kita simulasikan bagaimana sistem distribusinya seperti yang sudah dilakukan saat pendistribusian logistik Pilkada," jelas Pangdam. 

Baca juga: Penumpang Serbu Layanan Rapid Antigen di Bandara Ngurah Rai, Ini Tarif Dan Cara Daftarnya

Baca juga: Pelatih Bali United Teco Kantongi Gambaran Tim Musim 2021, Sebagian Pemain Masih Negosiasi 

Sebagaimana diketahui, setibanya vaksin virus corona buatan perusahaan farmasi asal China Sinovac tiba di Indonesia, Kesdam IX/Udayana melaksanakan simulasi vaksinasi di Lapangan Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis (10/12/2020).

Dalam giat simulasi kali ini digambarkan alur pelayanan bagi peserta vaksinasi covid-19 meliputi Ruang Pendaftaran, Ruang Skrinning, Ruang Vaksinasi, serta Ruang Pencatatan dan Observasi.

Peserta yang diprioritaskan adalah yang dalam kondisi sehat dengan rentang usia 18 - 59 tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved