Breaking News:

KASB Gelar Aero Fest-Native Balinese Spirit Ke-6, Gandeng UMKM yang Didominasi Pengusaha Arak Bali 

Bertempat di Keramas Aero Park, Gianyar, Bali, pada Minggu (20/12/2020) sebanyak 15 UMKM yang didominasi oleh para pelaku usaha di bidang arak bali

Tribun Bali/Rizal Fanany
Pengunjung melihat produk arak dalam kegiatan Aero Fest-Native Balinese Spirit Ke-6 di Keramas Aero Park, Gianyar, Minggu (20/12/2020). Kegiatan yang diikuti 15 UMKM arak ini bertujuan memberikan wadah bagi pengusaha arak Bali di tengah pandemi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bertempat di Keramas Aero Park, Gianyar, Bali, pada Minggu (20/12/2020) sebanyak 15 UMKM yang didominasi oleh para pelaku usaha di bidang arak bali tengah mempromosikan produk-produknya dalam acara Aero Fest-Native Balinese Spirit.

Acara yang diselenggarakan oleh Koperasi Konsumen Arak Semeton Bali (KASB) ini merupakan acara keenam yang diselenggarakan sejak pertengahan tahun 2020.

Baca juga: Terkikis Air Drainase, Areal Jaba Tengah Pura di Batubulan Jebol, Kedalaman Capai 2,5 Meter

Baca juga: UPDATE Gas Beracun yang Tewaskan 4 Orang di Jimbaran, Labfor Mabes Polri Masih Selidiki Sampel Gas

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Bangli Bertambah Enam Orang

"Kami ingin menggeliatkan lagi UMKM, dan perekonomian Bali melalui ekonomi kreatif. Dan yang kami bidangi ini kan arak bali, jadi kami berusaha berkolaborasi dengan UMKM dan juga anggota kami. Kami buat dan kemas acara ini agar tidak monoton apalagi selama masyarakat tahunya arak minuman kelas bawah, dan di sini kami ingin angkat arak bali agar naik kelas," kata Event Manager KASB, Agung Rodick. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua KASB, Astu Darma menyebutkan bahwa pihaknya juga ingin  mematik semangat para anggota untuk bisa berkreativitas meskipun di masa pandemi ini. 

Baca juga: Surya Darma Gelar Pameran Bertajuk Timeless, Terinspirasi dari Kepercayaan Bangsa Ibrani

Baca juga: PN Denpasar Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB

Baca juga: Band Asal Bali, HarmoniA Launching Album Ke-3 Bertajuk Lampaui Batasmu, Siapkan Konser Tunggal

"Antusias baik peserta maupun pengunjung sangat luar biasa. Meskipun begitu, kami tetap melaksanakan dan memprioritaskan  protokol kesehatan. Di acara ini juga  kami jadi bisa memberikan panggung untuk artis-artis yang selama pandemi ini sedang sepi panggung," ungkapnya ketika ditemui Tribun Bali

Menurut Agung Rodick, di setiap event-nya, pihaknya selalu menghadirkan peserta tenant yang bervariasi guna memberikan kesempatan bagi para tenant lainnya yang juga ingin mempromosikan produknya dalam acara yang digagas oleh KASB.

Uniknya lagi, event-event tersebut sifatnya roadshow keliling Bali dan di setiap daerah, pihak KASB selalu mengutamakan 70 persen tenant lokal dari daerah tersebut untuk bisa berpartisipasi dalam event

Menurutnya, untuk lokasi event selanjutnya masih dirahasiakan oleh pihaknya dan masyarakat yang ingin mengetahui update mengenai berbagai event yang diadakan oleh KASB dapat mengeceknya langsung di sosial media Instagram KASB. 

"Harapannya yang jelas kami ingin mengangkat derajat UMKM,  pelaku-pelaku pariwisata dan vanue yang sudah lama tidak bekerja karena pandemi. Dan tentunya yang paling utama sekali  kami ingin membawa nama arak Bali agar go internasional," tutur Agung Rodick. (*) 

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved