Penanganan Covid

52 Orang Masyarakat Manfaatkan Swab Antigen Gratis Serangkaian Operasi Lilin 2020 di Kuta Badung

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bali bersama rombongan khususnya ke wilayah Kecamatan Kuta, Badung, Bali sore ini

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Kakorlantas Polri saat meninjau lokasi Swab Antigen Gratis serangkaian Operasi Lilin Tahun 2020 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Kakorlantas Polri, Irjen Istiono melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bali bersama rombongan khususnya ke wilayah Kecamatan Kuta, Badung, Bali sore ini.

"Hari ini saya mengunjungi Bali dan melihat pelaksanaan operasi lilin di wilayah Polda Bali.

Polda Bali hari ini menggelar Test Swab Antigen gratis di area Kuta, tujuannya adalah ini daerah potensi kerumunan dan daerah konsentrasi orang wisata dan belanja oleh karena itu disini oleh Polda Bali dibuka Swab Antigen gratis," ujar Irjen Istiono, Sabtu (26/12/2020) sore.

Menurutnya ternyata peminatnya banyak dan banyak kesadaran masyarakat untuk memeriksakan dirinya.

Baca juga: Berikan Pengamanan, Barracuda dan Pasukan Wanteror Disiagakan di Kawasan Wisata Pantai Kuta

"Dari tadi sudah dilakukan sekitar 52 orang diperiksa dan hasilnya semua negatif sementara ini.

 Ini sangat bagus karena untuk masuk Bali dipersyaratkan naik pesawat Swab PCR dan yang masuk melalui pelabuhan Rapid Antigen," tambahnya.

Sejak tanggal 17 Desember lalu, wisatawan domestik banyak yang ke Bali hingga saat ini dan sangat tepat Polda Bali menggelar kegiatan ini dititik seperti yang ada di depan Beachwalk Shopping Mall Kuta ini.

Swab Rapid Antigen gratis Polda Bali bekerjasama dengan Korlantas Polri dan Jasa Raharja digelar selama Operasi Lilin berlangsung hingga tanggal 4 Januari 2021 mendatang.

"Kita ingin gelar sebanyak-banyaknya kalau bisa ada beberapa titik kerumunan Kuta dan lainnya sesuai penilaian Kapolda yang perlu diadakan Swab Rapid Antigen gratis ini.

Tapi kita batasi karena kan ini random, orang yang merasa badan kurang enak silahkan datang periksakan diri," imbuh Irjen Istiono.

Jika ada hasil Rapid Antigen nya positif, pihaknya telah menyediakan ambulans untuk pasien yang positif akan dibawa ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 terdekat untuk dilakukan Swab berbasis PCR.

Hari ini disediakan kuota 200 test Rapid Antigen secara gratis.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo Slamet menyampaikan kegiatan ini merupakan kolaborasi dari kami dengan Korlantas Polri dan Polda Bali.

"Kami akan selalu mendukung sepenuhnya kegiatan ini

Baca juga: 5 Hari Rapid Antigen di Bandara Ngurah Rai Beroperasi Layani 1.902 Orang, 12 Terkonfirmasi Positif

Karena ini adalah tugas kemanusiaan yang harus kita lakukan sebagai wakil dari Pemerintah, Jasa Raharja berperan dengan kegiatan ini," imbuhnya.(*)

Catatan Redaksi:

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, dan Wajib Menjaga jarak

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved