Breaking News:

Corona di Bali

9.531 Orang Sudah Lakukan Rapid Test Antigen di Bandara Ngurah Rai, 90 Orang Diantaranya Reaktif

Dari tanggal 18 sampai 29 Desember kemarin itu Bandara I Gusti Ngurah Rai, melayani sebanyak 9.531 orang yang melakukan Rapid Test Antigen,

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana calon penumpang memanfaatkan layanan Rapid Test Antigen di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kini memiliki dua lokasi layanan Rapid Test Antigen, antusias calon penumpang memanfaatkan layanan ini cukup tinggi.

Sejak 12 hari terakhir 9 ribu lebih orang tercatat memanfaatkan layanan tersebut.

"Dari tanggal 18 sampai 29 Desember kemarin itu Bandara I Gusti Ngurah Rai, melayani sebanyak 9.531 orang yang melakukan Rapid Test Antigen, dengan rata-rata per hari mencapai 794 orang," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Rabu (30/12/2020).

Ia menambahkan dari 9.531 itu, 198 orang diantaranya merupakan penumpang tujuan Bali yang dari daerah asalnya tidak memiliki fasilitas Swab berbasis PCR, tetap diterima masuk Bali tetapi wajib melakukan Rapid Test Antigen di terminal kedatangan domestik.

Baca juga: Libur Natal 2020, Puncak Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Capai 16.789 Orang Per Hari

Diantara 9.531 orang yang melakukan Rapid Test Antigen, terdapat 90 orang hasilnya reaktif dan perlu dilakukan tindakan lanjutan berupa Swab berbasis PCR.

"Yang terkonfirmasi positif (reaktif) dari Rapid Antigen sebanyak 90 orang.

Jika ditemukan terkonfirmasi positif prosedurnya ada dua," imbuh Taufan.

Pertama calon penumpang atau penumpang tersebut wajib melakukan Swab berbasis PCR secara mandiri (bayar biaya sendiri).

Lalu kedua dari Klinik kami disini memberikan surat rekomendasi ke RS Rujukan Covid-19 yang ada di Bali untuk melakukan Swab berbasis PCR (difasilitasi Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved