Breaking News:

Berita Bali

Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19 Bahas PPKM Jawa-Bali

Rakor Satgas tersebut membahas tentang kesiapan rumah sakit rujukan menghadapi kenaikan kasus, persiapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
istimewa kiriman Pendam IX/Udayana.
Suasana Kapok Sahli dan jajaran Kodam IX/Udayana saat mengikuti Rakor Satgas Covid-19 secara vidcon. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Minggu (10/1/2021) malam melalui Video Conference kegiatan Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Rakor Satgas) Penanganan Covid-19.

Dalam Rakor Satgas tersebut membahas tentang kesiapan rumah sakit rujukan menghadapi kenaikan kasus, persiapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sosialisasi perlindungan tenaga medis dan tenaga kesehatan dan sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Rakor tersebut dipimpin oleh Kepala BNPB yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo.

Dan untuk di Kodam IX/Udayana bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana diikuti oleh Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto yang didampingi Waasintel Kasdam IX/Udayana, Waasops Kasdam IX/Udayana, Wakakesdam IX/Udayana, Kasi Yankes Rumkit Tk II Udayana dan Pabandya Bhakti Sterdam IX/Udayana serta Jajaran Danrem dan Dandim di ruang kerja masing-masing melalui Vicon.

Baca juga: PPKM Denpasar, Petugas Temukan 7 Pelanggar di Jalan Gunung Galunggung Denpasar

Dalam rapat tersebut dilaksanakan paparan mulai dari Ketua Bidang Data dan TI STPC19 tentang update kasus Covid-19.

Dilanjutkan oleh para Dinas Kesehatan pada 10 Provinsi (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Riau, Bali) tentang update perkembangan penanganan Covid-19 di daerah.

Dimana dari Kepala Dinkes Provinsi Bali menyampaikan tentang kendala yang dihadapi selama masa pandemic ini serta solusi penanganan Covid-19 di Provinsi Bali.

Selanjutnya Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes menyampaikan kesiapan Yankes dan Farmalkes untuk mendukung tersedianya tempat tidur perawatan di rumah sakit.

Dari Dirjen P2P Kemenkes tentang upaya Tim Surveilans Kemenkes untuk menekan rantai penularan secara aktif melalui isolasi dan karantina di tengah peningkatan kasus positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved