Berita Bangli

Update Covid-19 di Bangli 13 Januari 2021, Kasus Positif Corona Bertambah 5 Orang

Perkembangan kasus positif di Bangli, Bali, kembali mengalami penambahan pasca ditetapkan sebagai zona merah, Selasa (12/1/2021).

Pexels
Ilustrasi Update Covid-19 -Update Covid-19 di Bangli 13 Januari 2021, Kasus Positif Corona Bertambah 5 Orang 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Perkembangan kasus positif di Bangli, Bali, kembali mengalami penambahan pasca ditetapkan sebagai zona merah, Selasa (12/1/2021).

Berdasarkan update data per Rabu (13/1/2021), jumlah kasus positif kembali mengalami penambahan sebanyak 5 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa mengungkapkan, dari lima penambahan tersebut empat diantaranya tercatat di Kecamatan Bangli.

Antara lain dua orang asal Desa Tamanbali, dan dua orang asal Kelurahan Bebalang.

Baca juga: BREAKING NEWS - Gubernur Koster Ikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19, Koster : Sedikit Tegang

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Denpasar Dimulai Besok, Vaksin Sinovac Mulai Didistribusikan ke 17 Fasyankes

Baca juga: Diduga Klaster Keluarga, Puluhan Warga Pejeng Kangin Gianyar Terpapar Covid-19

Sementara, satu orang lainnya, berasal dari Desa Demulih, Kecamatan Susut.

"Dari penambahan tersebut tiga orang diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan dua orang diantaranya menjalani karantina mandiri," ujaranya, Kamis (14/1/2021).

Imbuh pria yang juga Kadis Kominfosan Bangli itu, dari penambahan kasus tersebut total kasus positif virus Corona di Bangli tercatat sebanyak 1.010 kasus.

Di mana, jumlah warga yang masih menjalani perawatan sebanyak 51 orang, 920 orang dinyatakan sembuh, dan 39 orang meninggal dunia.

Kasus Positif Corona di Bangli  Meningkat, Personel Kodim 1626 Bangli Intens Lakukan Sosialisasi

Sebaran virus corona di Bangli kian masif sejak awal tahun 2021. Hal ini menjadi perhatian seluruh kalangan, tak terkecuali Kodim 1626/ Bangli.

Bersama sejumlah anggotanya, Kodim 1612/ Bangli intens melakukan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di titik-titik keramaian.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran yakni Pasar Kidul Bangli, Rabu (13/1/2021). 

Dandim 1626/ Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengungkapkan, pemahaman dampak wabah Covid-19 serta pentingnya penerapan 3M dalam kehidupan sehari-hari, merupakan salah satu tugas bagi anggota Kodim 1626/ Bangli pada masa pandemi saat ini.

Terlebih diketahui sejak awal tahun 2021, perkembangan kasus virus corona mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. 

Dalam hal ini, pihaknya menegaskan Pasar Kidul Bangli diawasi secara maksimal dengan tujuan meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona.

Pedagang dan pengunjung pasar diimbau agar sadar dan disiplin menerapkan prokes untuk memutus mata rantai Covid-19, terutama di Pasar Kidul Bangli

"Kami melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, dengan menonjolkan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk memberikan edukasi dan sosialisasi Pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan pola ini, kami harap sosialisasi bagi para pedagang dan pembeli lebih bisa diterima untuk selanjutnya diaplikasikan dal kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Bangli
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved