Breaking News:

Berita Tabanan

Polres Dibantu BPBD Jembrana Bersih-Bersih Pantai Medewi Pasca Banjir Bandang

Banjir bandang membawa material berupa lumpur, kayu, pohon baik kecil dan besar dari hulu ke hilir atau dari sungai menuju ke laut saat terjadi

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Bersih-bersih Pantai Medewi oleh Polres Jembrana dan petugas gabungan dan masyarakat, Minggu (17/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Banjir bandang membawa material berupa lumpur, kayu, pohon baik kecil dan besar dari hulu ke hilir atau dari sungai menuju ke laut saat terjadi pada Jumat (15/1/2021) sekira pukul 04.00 Wita.

Tumpukan material atau sampah yang begitu banyak, akhirnya inisiasi dilakukan Personel Polres Jembrana yang dibantu pihak BPBD Jembrana dan warga bersatu-padu melakukan pembersihan pantai Minggu (17/1/2021).

Dalam praktiknya, polisi, petugas BPBD dan masyarakat sampai membawa alat berat berupa backhoe, kemudian gergaji mesin untuk membersihkan material kayu yang begitu banyak mengotori pantai Medewi.

Baca juga: Kapolres Jembrana Salurkan Bantuan pada Korban Banjir Bandang di Pekutatan 

Baca juga: Misbah Tak Menyangka Rumahnya Hanyut, 12 Rumah Rusak Dihantam Banjir Bandang di Pekutatan Jembrana

Baca juga: BPBD Jembrana Salurkan Air Bersih bagi Warga Terdampak Banjir Bandang di Pekutatan

Informasi yang dihimpun, sejak pagi hari personel Polres Jembrana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, bersama instansi terkait dan warga masyarakat Desa Medewi dan Desa Pulukan bahu-membahu membersihkan tumpukan sampah akibat banjir di area tersebut.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan, kehadiran personel Polres Jembrana di area ini untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah akibat banjir bandang yang terjadi dua hari lalu.

Baca juga: Jalan Menuju Pura Beji di Desa Akah Klungkung Hancur Setelah Diterjang Banjir Bandang

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Sukabumi, Dua Pembuat Roti Hilang, Pabrik Aqua Terendam, Ini Videonya

Baca juga: BPBD Buleleng Usulkan Perbaikan Dua Jembatan Rusak Akibat Banjir Bandang Dua Tahun Lalu

Meskipun air telah surut, namun masih menyisakan material berupa kayu dan lumpur serta tumpukan sampah yang perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit bagi warga masyarakat yang ada disekitar.

“Dalam kegiatan kerja bakti ini selain menggunakan alat yang dibawa oleh masing – masing personel yang kami perintahkan membawa dari rumah, juga dibantu dengan tiga alat berat guna mengangkat puing – puing sampah yang berukuran besar,” ucapnya Minggu (17/1/2021).

Kapolres Ketut menyampaikan, bahwa selain menggelar kerja bakti di Area Pantai Medewi, sebelumnya personelnya juga membantu warga masyarakat untuk membersihkan material banjir yang berada di rumah-rumah warga, sedangkan untuk meringankan beban warga yang terdampak  banjir, Polres Jembrana juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung oleh dirinya.

Pihaknya berharap bahwa bencana segera pulih dan kegiatan aktivitas warga bisa apalagi di tengah masa pandemi seperti ini bisa segera pulih.

“Kami sekalian juga memberikan bantuan selain memang ada kegiatan kerja bhakti ini,” bebernya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved