Berita Klungkung

Kontrak Perawat Khusus Covid-19 Diusulkan Diperpanjang, 5 Dokter di Klungkung Bali Terinfeksi Covid

Kontrak Perawat Khusus Covid-19 Diusulkan Diperpanjang, Dianggarkan Rp. 900 Juta Sampai Agustus 2021, 5 Dokter di Klungkung Terinfeksi Covid-19

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Petugas medis ketika sedang percikan tirta ke pasien Covid-19 di RSUD Klungkung beberapa waktu lalu - Kontrak Perawat Khusus Covid-19 Diusulkan Diperpanjang, 5 Dokter di Klungkung Bali Terinfeksi Covid 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Masa kontrak perawat dan tenaga pendukung khusus pasien Covid-19 di Klungkung'>RSUD  Klungkung, Bali, akan berakhir bulan Februari 2021.

Karena pandemi belum berakhir, pihak Klungkung'>RSUD  Klungkung telah mengajukan usulan perpanjangan kontrak untuk perawat dan tenaga pendukung itu sampai bulan Agustus 2021 mendatang.

Dirut Klungkung'>RSUD  Klungkung, dr. I Nyoman Kesuma menjelaskan, ada 29 perawat dan 11 tenaga pendukung operasional yang direkrut untuk menangani pasien Covid-19.

Mereka awalnya dikontrak selama 6 bulan, sampai bulan Februari 2021.

Baca juga: Pria Lebih Rentan Terpapar Covid-19 daripada Wanita, Ini Penyebabnya

Baca juga: 40 Komisioner KPU Terpapar Covid, Imbas Pilkada Serentak, Ada yang Meninggal

Baca juga: Pelatih Bali United Teco Pilih di Rumah Saja daripada Ikut Tarkam, Khawatir Terpapar Covid-19

"Kondisi pandemi belum berakhir, dan Pemerintah Pusat menginstruksikan setiap RS untuk menyediakan ruangan untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19. Sehingga tenaga perawat dan pendukung operasional itu masih kami butuhkan, " jelas Nyoman Kesuma, Selasa 19 Januari 2021.

Pihaknya sudah mengusulkan perpanjangan kontrak tersebut ke Pemkab Klungkung, hingga bulan Agustus 2021 mendatang.

Ada beberapa pertimbangan perpanjangan kontrak tersebut, antara lain wabah Covid-19 masih berlangsung dan ada prediksi terjadi peningkatan.

Kemenkes mewajibkan semua rumah sakit rujukan Covid-19 menambah tempat tidur di ruang isolasi minimal 30 persen dari total tempat tidur yang tetsedia.

Bahkan kalau diperlukan melakukan konversi ruang perawatan non Covid, menjadi ruang isolasi Covid-19.

Karena itu, Klungkung'>RSUD  Klungkung menyiapkan 36 tempat tidur cadangan untuk isolasi pasien Covid-19, di Ruang Isolasi Basement dan Ruang Isolasi Jambu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved