Breaking News:

Berita Bangli

Wabup Sedana Arta Buka Muskerkab PMI Bangli Bali 2021

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu berupaya mendukung program-program PMI yang sang

Istimewa
Wabup Sedana Arta saat membuka Muskerkab PMI Bangli 2021. Rabu 21 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu berupaya mendukung program-program PMI yang sangat mulia.

Hal tersebut diungkapkan dia saat membuka kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) Palang Merah Indonesia (PMI) Bangli, Rabu 20 Januari 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas PKP Kabupaten Bangli itu, dihadiri oleh Wakil Sekretaris PMI Provinsi Bali, jajaran pengurus PMI Kabupaten Bangli, jajaran staf serta relawan PMI.

Panitia Pelaksana PMI Bangli, Kadek Ardip dalam laporannya menyampaikan, Muskercab merupakan agenda tahunan PMI.

Tujuannya untuk penyampaian evaluasi pelaksanaan program kerja pengurus PMI Kabupaten Bangli tahun 2020, serta untuk penyempurnaan program kerja pengurus PMI Kabupaten Bangli tahun 2021 berdasar prioritas dan kebutuhan.

Baca juga: Kasus Ular di Perkotaan Denpasar, Masuk Motor hingga Kantor PMI Denpasar

Baca juga: Stok Plasma Darah Konvalesen Kosong di PMI Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana Adakan Donor Konvalesen

Baca juga: PMI Karangasem Distribusikan Air Bersih ke Pedahan Klod

"Sehingga melalui kegiatan ini, program yang telah disusun dapat disahkan, untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan program PMI Kabupaten Bangli," ujarnya. 

Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Sekretaris PMI Provinsi Bali Made Wiryani berharap agar program yang disusun terdapat adanya sinergitas antara PMI Provinsi, dan PMI Kabupaten Bangli. 

Sehingga pelaksanaan program dapat dilaksanakan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran serta sesuai dengan kebutuhan.

Pihaknya menambahkan, PMI di seluruh Indonesia ikut andil dalam meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

Mulai dari pelaksanaan spraying disinfektan, promosi edukasi pencegahan penyebaran covid-19, distribusi masker dan paket PHBS, sampai dengan evakuasi atau rujukan pasien covid-19.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved