Breaking News:

Berita Tabanan

DPRD Tabanan dan Satgas Covid-19 Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM, 4 Poin Ini Jadi Sorotan

Jajaran Satgas Covid-19 Tabanan menggelar rapat kerja atau rapat evaluasi terkait pelaksanakaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana rapat evaluasi PPKM antara DPRD Tabanan serta Satgas Penanganan Covid19 Tabanan di Kantor Bupati Tabanan, Kamis 21 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Jajaran Satgas Covid-19 Tabanan menggelar rapat kerja atau rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tabanan Bali bersama DPRD Tabanan di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Kamis 21 Januari 2021.

Dalam rapat ini disebutkan, Dewan secara umum untuk lebih mempertegas dan meningkatkan kembali terkait penerapan prokes 3M di seluruh jajaran elemen baik desa adat, perkantoran serta pasar.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga yang didampingi Ketua Komisi I, I Putu Eka Putra Nurcahyadi dan Ketua Komisi IV, I Gusti Komang Wastana menyoroti beberapa poin yang harus ditingkatkan.

Pertama adalah menegaskan kembali terkait pelaksanaan upacara adat yang saat ini marak dilaksanakan dengan melibatkan orang banyak.

Baca juga: Sulit Awasi Prokes Saat Upacara Adat, Satgas Gotong-Royong di Klungkung Bali Diminta Kembali Aktif

Satgas diminta untuk mensosialisasikan ke masyarakat agar, setiap warga yang melaksanakan upacara adat melaporkannya kepada pihak kelian setempat, bendesa adat dan kemudian Satgas di Kabupaten.

Sehingga, nantinya ada pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan prokes pada upacara adat itu sendiri.

Kedua, dewan meminta agar pihak Satgas menugaskan petugas keamanan di tempat isolasi terintegrasi yakni hotel.

Sebab, kerap kali menerima laporan di tempat penanganan isolasi terintegrasi tersebut lalu lalang masyarakat yang menjenguk justru bebas sehingga perlu ditambah petugas kemananan dari aparat baik Satpol PP, Polri dan TNI.

Ketiga, melihat masifnya perkembangan Covid-19 di Tabanan, dewan meminta agar menambah jumlah bed di rumah sakit yang ada di Tabanan sebagai antisipasi melonjaknya kasus.

Agar tidak nantinya kesulitan dalam penangangan ketika penuh.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved