Breaking News:

PLN UID Bali Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik, Hemat Biaya hingga 25 Persen

PT PLN Unit Induk Distribusi Bali bersama para pemangku kepentingan kembali memperkenalkan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
PT PLN Unit Induk Distribusi Bali bersama stakeholder kembali memperkenalkan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) kepada masyarakat melalui kegiatan berkeliling Kota Denpasar dan sekitarnya dengan menggunakan motor listrik 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT PLN Unit Induk Distribusi Bali bersama para pemangku kepentingan kembali memperkenalkan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) kepada masyarakat melalui kegiatan berkeliling Kota Denpasar dan sekitarnya dengan menggunakan motor listrik

Dengan menempuh jarak sekitar 26 kilometer, rombongan memulai kegiatan dari Kantor PLN UP3 Bali Selatan melintasi Jalan PB. Sudirman - Jalan Raya Sesetan - Tol Bali Mandara - keluar di Bandara I Gusti Ngurah Rai - kembali ke Tol dan finish di PLN UID Bali.

Rawan Atmaja Kritisi Jam Operasional, PPKM Skala Mikro Diterapkan Mulai Hari Ini di Bali

Pria 31 Tahun di Bali Tewas Tersengat Listrik, Sempat Diingatkan Iparnya Agar Istirahat Dulu

UPDATE Kebakaran Hebat Gudang Rongsok di Renon Denpasar Bali Diduga Akibat Korsleting Listrik

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, Adi Priyanto yang memimpin rombongan berkendara bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I.G.W Samsi Gunarta dan para stakeholder lainnya.

Menurut GM PLN UID Bali, Adi Priyatno kendaraan listrik sangat nyaman dikendarai di jalan raya dan memiliki banyak kelebihan.

"Naik kendaraan listrik sesuatu hal yang menyenangkan, kita representasikan dalam kegiatan ini sambil menikmati pemandangan sekaligus mencoba endurance dari kendaraan listrik dengan jarak tempuh sekitar 26 kilometer. Performancenya bagus banget, tenaganya juga luar biasa," ungkap Adi Priyanto.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Februari 2021, Layanan Melalui WhatsApp Dihapus

Menurutnya, tak hanya  nyaman untuk berkendara, kendaraan listrik juga diklaim ramah lingkungan dan lebih efisien dari segi biaya.

Jika dibandingkan performa kendaraan listrik dengan kendaraan konvensional lebih efisien 1 : 4. 

"Tentunya, mengirit biaya sampai 25 persen dari perjalanan tadi setiap 26 km, kendaraan listrik butuh biaya Rp 1.170 kalau BBM Rp 4.702  dengan jarak tempuh yang sama, faktor hemat juga ditentukan oleh beban pengguna kendaraan, ini yang mempengaruhi energi yang dikeluarkan motor listrik," terangnya.

Dalam acara yang digelar pada  Sabtu 6 Februari 2021 lalu tersebut, Adi Priyanto juga mengajak masyarakat untuk segera beralih dari kendaraan konvensional berbasis BBM menjadi motor listrik yang berbasis baterai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved