Breaking News:

Berita Tabanan

Kodim Tabanan Bentuk Grup Khusus Pendonor Plasma, Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan sosial donor darah dan donor plasma konvalesen

Istimewa
Anggota Kodim 1619/Tabanan saat menggelar kegiatan sosial donor darah di Makodim Tabanan, Kamis 11 Februari 2021 - Kodim Tabanan Bentuk Grup Khusus Pendonor Plasma, Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan sosial donor darah dan donor plasma konvalesen dalam rangka menyambut HUT Korem 163/Wirasatya ke 60 di Makodim 1619/Tabanan, Bali, Kamis 11 Februari 2021.

Bahkan Kodim Tabanan bersama instansi terkait lainnya juga membentuk sebuah group bagi penyintas Covid-19 yang bersedia untuk mendonorkan darah plasma diperuntukan kepada pasien terkonfirmasi positif dengan gejala sedang hingga berat.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan, kegiatan donor darah dan donor konvalesen yang diselenggarakan oleh Kodim 1619/Tabanan dalam rangka menyambut HUT Korem 163/Wirasatya yang ke 60 ini merupakan wujud sumbangsih dari anggota yang bertugas di Tabanan.

Ada 150 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini dan diharapkan dapat memaksimalkan stok darah PMI Tabanan dan dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Makin Banyak Warga Bali Sembuh Covid-19,Danrem 163 Wira Satya Ajak Penyintas Donor Plasma Konvalesen

Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Korem 163/Wira Satya Gelar Aksi Donor Darah & Plasma Konvalesen

Donor Plasma Konvalesen Warnai HUT ke 60 Korem 163/Wira Satya di Bali

"Lewat kegiatan ini kita menyampaikan pesan untuk mengajak masyarakat Tabanan untuk donor darah. Karena setetes darah akan membantu warga masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Letkol Toni melanjutkan, pihaknya bersama instansi terkait yakni Dinas Kesehatan Tabanan juga membentuk sebuah grup khusus bagi penyintas Covid-19 yang kemudian akan menjadi pendonor darah plasma.

Pihaknya khusus menawarkan kepada para warga yang sudah sembuh dari Covid ini untuk gabung ke grup tersebut.

Tujuannya adalah untuk membantu saudara kita yang masih berjuang melawan Covid-19 dengan gejala sedang dan berat.

Plasma konsevalen ini nantinya membantu untuk mempercepat proses penyembuhannya.

"Sudah ada sejumlah warga yang ikut, datanya saya lupa. Ini sangat penting dilakukan, karena donor plasma ini bisa membantu mempercepat proses penyembuhan pasien yang bergejala sedang hingga berat. Semoga ini dapat membantu," harapnya.

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved