Breaking News:

Berita Bali

Menparekraf Sandiaga Inginkan Produk Cokelat dan Aromaterapi dari Bali Sampai ke Mancanegara

"Dan juga Secret Garden. Indonesia terkenal aroma terapinya, spa-nya. Kita pengen juga Secret Garden nanti saya turun di Hongkong, di Seoul

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf saat mencicipi minuman hot coklat di POD Chocolate Factory, Tabanan, Bali, Jumat 12 Februari 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dalam upaya pemulihan ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi, Kemenparekraf mendukung program-program lokal yang kreatif seperti program paket personal health kit.

Paket personal health kit ini tengah diminati masyarakat, di mana isi dari paket tersebut terdapat hand sanitizer, cairan disinfektan, masker dan lain sebagainya.

"Ini (paket personal health kit) bagian dari protokol kesehatan. Jadi kembali lagi bagi kami, tugas kita dari kami Kemenparekraf mendorong produk-produk ekonomi kreatif, memastikan pariwisata bangkit."

Baca juga: Tabanan Bangun Kantin dengan Anggaran Rp200 Juta, Rencana Disewakan ke Pihak Ketiga 

Baca juga: Kabid Humas Polda Bali Apresiasi Pendirian Posko Tangguh Dewata Desa Dauh Peken Tabanan

Baca juga: 6 Pura Kawasan Catur Angga di Tabanan Bali Ditetapkan Cagar Budaya

"Insyaallah mudah-mudahan DTW mendapatkan bagian dari program dana hibah pariwisata ke depan," kata Menparekraf Sandiaga Uno, usai meninjau Secret Garden Village, Baturiti, Tabanan, Bali, Jumat 12 Februari 2021.

Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha menyampaikan pesan dari Bapak Menteri tadi saat diskusi kita tetap harus stay strong, stay healthy dan harus bersatu dalam kondisi apapun.

"Kita perlu ingat bahwa dalam tourism ini yang terpenting adalah Daerah Tujuan Wisata. Setelah itu wisatawan mengkhususkan akan menginap di hotel mana, makan di mana."

Baca juga: Klaim Asuransi Pertanian 2020 Capai Rp 2.4 Miliar, Pertanian Tabanan Bali Dominan Diserang Tikus 

Baca juga: Desa Banjar Anyar Tabanan Rencana Siapkan Tempat Karantina, Camat Kediri Bahas Pelaksanaan PPKM

Baca juga: 6 Pura Kawasan Catur Angga di Tabanan Bali Ditetapkan Cagar Budaya

"Yang jelas daya tariknya adalah DTW," ujar Agung Inda seusai mendampingi Menparekraf mengunjungi POD Chocolate Factory dan Secret Garden Village.

Menteri Sandiaga Uno bermimpi di sisi pariwisata dan ekonomi kreatif, "Selain punya taman rekreasi, destinasi tujuan wisata yang kelas dunia, kita juga punya produk-produk ekonomi kreatif dunia."

"Saya membayangkan POD Chocolate ini kita harus pastikan menjadi brand unggulan dari kita dan bisa saya temui di London, di New York dan di tempat-tempat lain."

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved