Breaking News:

Myanmar

Militer Myanmar Tangkap Peramal Muda yang Sedang Berdoa di Kuil, Eskalasi Aksi Protes Meningkat

Media setempat melaporkan, peramal muda bernama Hein Min Aung ditangkap di kota Okapala Selatan hari Kamis 11 Februari 2021.

Editor: DionDBPutra
YE AUNG THU/AFP
Para pengunjuk rasa mengambil bagian dalam demonstrasi menentang kudeta militer di Yangon pada 8 Februari 2021. Eskalasi aksi protes semakin meningkat di Myanmar setelah militer menangkap peramal muda di kuil. 

TRIBUN-BALI.COM, NAYPYIDAW - Militer Myanmar bertindak semakin keras terhadap demonstran. Mereka bahkan menangkat seorang peramal muda yang sedang berdoa di kuil.

Tindakan tersebut memicu eskalasi aksi protes meningkat terhadap kudeta militer Myanmar.

Media setempat melaporkan, peramal muda bernama Hein Min Aung ditangkap di kota Okapala Selatan hari Kamis 11 Februari 2021.

Tentara menangkap Min Aung karena menyalakan lilin dan berdoa di kuil agar junta milirer gagal memimpin negara yang dulu bernama Burma tersebut.

Baca juga: Jenderal Min Aung Keluarkan Perintah Agar Militer Lebih Keras Menindak Demonstran

Baca juga: Militer Myanmar Berbaik Hati, Bebaskan 23.000 Tahanan Tapi Tetap Menahan Aung San Suu Kyi

Baca juga: Presiden Biden Bertindak Tegas, Bekukan Aset Myanmar Senilai 1 Miliar Dolar AS

Video peramal itu menjadi viral di media sosial dengan menunjukkan sosok Min Aung tengah menyalakan lilin dan mendoakan kegagalan kediktatoran militer Myanmar.

Aksi protes di Yangon, kota berpenduduk terbesar di Myanmar, terus meningkat pada hari Jumat 12 Februari 2021. Para demonstran menuntut agar polisi segera membebaskan peramal tersebut.

Kendati dibatasi aturan jam malam, ratusan warga tetap berkumpul di depan kantor polisi tempat peramal Min Aung itu ditahan.

Pendemo tetap melakukan aksi meski polisi menolak permintaan mereka. Seorang pedemo bernama Zar Zar mengatakan para pedemo masih memprotes kepada polisi.

“Penangkapan itu tidak sesuai dengan hukum yang ada. Kami tidak bisa membiarkan itu terjadi," katanya kepada wartawan dari kantor berita Turki Anadolu melalui telepon.

Protes itu telah menarik ratusan orang dan dia memperkirakan bahwa setidaknya 300 orang masih melakukan demonstrasi pada pukul 8 malam waktu setempat.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved