Breaking News:

Mengenal Kanker Prostat, Penyakit Yang Saat Ini Diderita Kak Seto

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Kak Seto atau yang biasa dikenal dengan Psikolog Anak menderita Kanker Prostat.

tangkapan layar instagram Kak Seto
Kak seto mengidap kanker prostat 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebelumnya telah diberitakan bahwa Kak Seto atau yang biasa dikenal dengan Psikolog Anak menderita Kanker Prostat.

Hal tersebut disampaikannya pada sosial media Instagram miliknya pada, Jumat (12 Februari 2021). 

"Beberapa minggu belakangan ini kondisi kesehatan saya memang menurun. Dan setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan ternyata saya didiagnosa mengidap kanker prostat," ungkap Kak Seto dalam caption, dikutip dari akun @kaksetosahabatanak, Sabtu (13/2/2021).

Kak Seto menuturkan, keadaan ini cukup mengejutkan untuknya dan keluarga. Namun, apa pun yang terjadi, ia tetap menghadapinya dengan penuh rasa syukur, ikhlas, dan tabah.

Sejak sore kemarin, Kak Seto juga sudah berada di rumah sakit untuk persiapan tindakan operasi biopsi yang berlangsung pagi ini.

Baca juga: Didiagnosis Kanker Prostat Dan Hari ini Operasi, Berikut Profil Kak Seto Beserta Kisah Hidupnya 

Terakhir, Kak Seto meminta doa dari masyarakat. "Mohon doa sahabat-sahabat semua ya, semoga hasilnya yang terbaik sehingga saya dapat terus melanjutkan pengabdian terbaik saya bagi anak-anak di seluruh Tanah Air. Aamiin YRA," pungkasnya.

Apakah penyakit Kanker Prostat itu? Dan bagaimana gejalanya?

dr. Made Oka Negara, M.Biomed selaku dosen FK Udayana yang juga selaku Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia cab Denpasar memberikan penjelasan mengenai penyakit tersebut. 

Sebelumnya telah beredar mitos bahwa penyakit kanker prostat adalah diakibatkan dari seorang pria yang tidak pernah berhubungan tidak pernah mengeluarkan spermanya.

Halaman
123
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved