Breaking News:

Berita Bali

Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana Ikuti Rapim TNI-Polri 2021, Jokowi:Tegakkan Hukum Seadil-adilnya

Rapim diikuti secara langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden RI K.H. Ma'aruf Amin dan para Menteri Kabinet Indonesia

Dok. Humas Polda Bali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, S.I.P., mengikuti Rapim TNI-Polri tahun 2021, secara virtual dari gedung Rupatama Polda Bali, Denpasar, Bali, Senin 15 Februari 2021. 

Laporan wartawan Tribun, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, S.I.P., mengikuti Rapim TNI-Polri tahun 2021, secara virtual dari gedung Rupatama Polda Bali, Denpasar, Bali, Senin 15 Februari 2021.

Dari istana, Rapim diikuti secara langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden RI K.H. Ma'aruf Amin dan para Menteri Kabinet Indonesia bersatu.

Rapim TNI-Polri tahun 2021 tersebut juga dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajaran, termasuk Kodam dan Polda daerah masing-masing.

Sementara itu, di Bali, turut hadir Mendampingi Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana, Waka Polda Bali Brigjen Pol Dr. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., Danrem 163 Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., serta Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Bali.

Baca juga: Penanganan Covid-19 hingga Etika Bermedsos,Kapolda Bali Terima Arahan Kapolri dalam Rapim Polri 2021

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali dari Humas Polda Bali menjelaskan, dalam Rapim TNI-Polri tahun 2021, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada jajaran TNI dan Polri atas kinerja tanpa mengenal lelah dan waktu untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

"Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat atas terlaksanakanya Rapim TNI Polri tahun 2021, walaupun di tengah pandemi dapat terlaksana dengan cara virtual," terang Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi S.H

Dipaparkan dalam keterangan tertulis itu, Presiden RI menekankan untuk menjaga kestabilan negara dalam menegakkan NKRI.

"TNI dan Polri kedepan harus meningkatkan Solidaritas dan Sinergitas, dari unsur pimpinan tertinggi hingga kejajaran anggotanya dimanapun bertugas diseluruh Indonesia," jelasnya.

Presiden Joko Widodo meminta TNI dan Polri, agar menjadi organisasi yang modern, transparan dan akuntabel jangan sampai ada korupsi.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved