Breaking News:

Berita Bali

Penerapan Pilot Project Posko Desa di Bali Mulai Dicek Kesiapannya, Optimalkan Perpanjangan PPKM

Posko Satgas Covid-19 Kantor Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, ditinjau langsung oleh Komandan Kodim 1611/Badung

Istimewa
Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, saat meninjau Posko Satgas Covid-19 Kantor Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali ditinjau langsung oleh, pada Sabtu 20 Februari 2021 - Penerapan Pilot Project Posko Desa di Bali Mulai Dicek Kesiapannya, Optimalkan Perpanjangan PPKM 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Posko Satgas Covid-19 Kantor Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, ditinjau langsung oleh Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, pada Sabtu 20 Februari 2021.

Kunjungan Dandim 1611/Badung beserta jajaran dalam rangka pengecekan Posko terpadu Satgas Covid 19 dan penerapan Pergub No 02. Tahun 2021 dan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru

"Diharapkan peran aktif dari Perbekel beserta instansi terkait agar selalu mengingatkan kepada masyarakatnya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M dengan baik dan benar," kata Kolonel Inf I Made Alit Yudana

Dandim menyampaikan, dengan adanya Satgas Covid 19 di Desa Pemogan, masyarakat dapat lebih paham dan semangat untuk mengikuti anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Baca juga: Anggota DPRD Bali Ini Menilai Kebijakan Karantina di Hotel Kurang Maksimal Cegah Penyebaran Covid-19

Baca juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Karena Kasus Covid-19 Menurun Signifikan

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Denpasar 20 Februari: Positif Bertambah 26 Orang, 97 Pasien Sembuh & 4 Meninggal

"Posko Desa Pemogan ini merupakan salah satu Pilot Project Desa Tangguh," ujarnya.

Unsur tingkat desa atau kelurahan di Bali semakin diintensifkan melalui pembentukan Pilot Project Posko Desa untuk percepatan penanganan Covid-19.

Pembentukan Pilot Project Posko Desa ini melibatkan berbagai pihak baik itu pemerintah, TNI-Polri serta komponen paling bawah di tingkat desa atau kelurahan.

Sebagai inisiasi dari Kodam IX/Udayana, Korem 163/Wira Satya bersama Kodim Jajaran di bawahnya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Pilot Project Posko Desa tersebut.

Rapat secara virtual atau melalui video conference dipimpin Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., dan dihadiri oleh seluruh Dandim Jajaran Korem 163/Wira Satya dari ruang video conference masing-masing, Jumat 19 Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved