Breaking News:

Berita Buleleng

Update Covid-19 di Buleleng, Positif Bertambah 32 Orang, Sembuh 21 Orang

Ketut Suweca mengatakan, kasus terkonfirmasi sebagian besar berasal dari Kecamatan Gerokgak dan Kecanatan Buleleng dengan jumlah masing-masing 12 oran

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Ketut Suweca - Update Covid-19 di Buleleng Bali 18 Februari 2021, Kasus Baru Terkonfirmasi Bertambah 24 Orang 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 pada Minggu (28 Februari 2021) bertambah sebanyak 32 orang.

Mereka tersebar di enam kecamatan yang ada di Buleleng. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca mengatakan, kasus terkonfirmasi sebagian besar berasal dari Kecamatan Gerokgak dan Kecanatan Buleleng dengan jumlah masing-masing 12 orang.

Sedangkan dari Kecamatan Banjar tiga orang, Kecamatan Sawan dua orang, Kecamatan Kubutambahan dua orang, dan Kecamatan Seririt satu orang.

Secara kumulatif, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng sejak Maret 2020 hingga saat ini telah mencapai 2.342 orang. 

Baca juga: Update Covid-19 Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 33 Orang, Positif 77 Orang

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Nasional, Polda Bali Cegah agar Tak justru Timbulkan Klaster Baru

Baca juga: Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Kecamatan Denut Denpasar Bali Bubarkan Pengunjung Kafe

Selain penambahan kasus terkonfirmasi, Suweca juga menyebut terdapat penambahan 21 pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Dengan rincian empat orang asal Kecamatan Gerokgak, sembilan orang asal Kecamatan Buleleng, lima orang asal Kecamatan Seririt,  dua orang asal Kecamatan Sukasada, dan satu orang lainya asal Kecamatan Sawan. 

Dengan adanya pengurangan 21 pasien karena telah dinyatakan sembuh dan penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 32 orang, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat saat ini tercatat berjumlah 191 orang. 

Mengingat kasus terkonfirmasi masih ditemukan, Suweca pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Buleleng untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M.

Yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak setiap berinterkasi dengan orang lain, serta menggunakan masker. 

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved