Breaking News:

Corona di Bali

Tracer Covid-19 Dimulai Serentak, Kodam IX/Udayana Siap Suntikkan 1.000 Dosis Vaksin Wilayah Bali

Kodam IX/Udayana menerima sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 untuk proses vaksinasi tahap ke 2 gelombang 1 jajaran TNI AD wilayah Bali.

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti Rapat Koordinasi pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk TNI AD di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin 1 Maret 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana menerima sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 untuk proses vaksinasi tahap ke 2 gelombang 1 jajaran TNI AD wilayah Bali.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti Rapat Koordinasi pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk TNI AD di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin 1 Maret 2021.

Rakor yang dilaksanakan secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Kawasan The Nusa Dua Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Masal , Ini Harapan Manajemen

Baca juga: Satu Tahun Covid-19, Ini Perbedaan Situasi di Indonesia dan Wuhan

Baca juga: Kriminalitas Meningkat Saat Pandemi Covid-19, Kapolda Bali Imbau Warga Kurangi Bepergian

"Rencana pelaksanaan Vaksinasi tahap II gelombang 1, untuk wilayah Bali mendapatkan 1.000 dosis vaksin," terang Mayjen Maruli Simanjuntak melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali.

Sementara itu, Asops Kasad Mayjen TNI H. Surawahadi, S.I.P., M.Si., memaparkan sebanyak 61.054 dosis vaksin sudah didistribusikan dari Biofarma menuju Dinkes di 7 Provinsi Jawa dan Bali pada tanggal 27 Februari 2021.

“Kami koordinasikan untuk kegiatan vaksinasi tahap 2 yang ini diperuntukan kepada 28.191 personel yang terlibat Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan serta untuk Tracer di 7 Provinsi Jawa dan Bali yang sudah siap dimulai secara serentak pada tanggal 2 Maret 2021,” tegas Asops Kasad dalam Rakor Virtual itu.

Baca juga: Ragam Ekspresi Anggota Polda Bali Saat Vaksinasi Covid-19, Histeris Nangis Lihat Jarum Suntik

Baca juga: Kasus Covid-19 di Badung Belum Menurun, Banyak Ruang Inap di RSD Mangusada Dijadikan Ruangan Isolasi

Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, SpPD., M.A.R.S., pun diminta untuk mengukur pelaksanaan di hari pertama vaksinasi tahap 2 yang rencananya dilaksanakan di 4 lokasi, yakni Rumah Sakit Tk. II Udayana, Rumah Sakit Tk. IV Singaraja, FKTP Wira Satya dan FKTP Rindam IX/Udayana.

“Karena dari sekian banyak tenaga kesehatan pada Vaksinasi tahap pertama rata-rata 17 persen tidak bisa divaksin, sehingga kita tidak bisa sesuai dengan rencana perhari," ujar Kasad Andika Perkasa.

Maka dari itu, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini justru harus lebih proaktif. 

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved