Breaking News:

Berita Gianyar

DPR RI Sosialisasikan Pilar Kebangsaan di SMAN 1 Ubud Gianyar

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan RI di SMAN 1 Ubud, Gianyar, Bali, Rabu 10 Maret 2021.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan RI di SMAN 1 Ubud, Rabu 10 Maret 2021 - DPR RI Sosialisasikan Pilar Kebangsaan di SMAN 1 Ubud Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Indonesia dengan keberagaman suku, bahasa, agama, adat istiadat tak terkecuali kuliner di Indonesia harus diakui sebagai kekuatan bangsa Indonesia.

Implementasi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, sangat nyata dan itulah yang menjadi perekat bangsa Indonesia.

Bangsa Indonesia harus berbangga karena para pendiri bangsa telah mampu merumuskan 4 pilar kebangsaan yang tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa di dunia, Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara UUD 45.

Tuntunan berkontitusi dalam penyelenggaraan negara NKRI, adalah penegasan bahwa Indonesia adalah negara bangsa Nation State dari Sabang sampai Merauke dari Miamar sampai ke Rote.

Baca juga: Lakukan Koordinasi Lintas Dapil di DPR RI,Kariyasa Adnyana Tetap Kawal Aspirasi Warga Bali Soal Arak

Baca juga: Tingkatkan Skill Kuliner Saat Pandemi, Anggota Komisi IX DPR RI Resmikan Gedung BLK di Klungkung

Baca juga: Soal Usulan Presiden Jokowi Revisi UU ITE, Anggota DPR RI Beri Sambutan Positif

Bhineka Tunggal Ika adalah kesadaran akan jati diri bangsa Indonesia yang beragam

Pancasila dengan 5 silannya yang memuat begitu komperhensif dari urusan religi, kemanusian, cinta tanah air, demokrasi dan keadilan sosial.

Nilai-nilai ini adalah bintang penuntun dan tugas kita adalah mewujudkan dan dibumikan dalam penyelenggaraan negara dan pengelolaan sumber kekayaan negara dengan baik serta menerapkan dalam kehidupan sosial.

Hal ini disampaikan oleh Nyoman Parta, saat melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan RI di SMAN 1 Ubud, Gianyar, Bali, Rabu 10 Maret 2021.

"Kenapa diadakan di SMA, karena generasi milenial harus lebih awal diberikan tentang 4 Pilar Kebangsaan agar generasi muda kita bukan saja tahu tetapi juga memunculkan spirit bela tanah air, cinta sesama dan menghargai perbedaan,"ungkapnya.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan juga untuk memberikan kebanggaan dan keyakinan kepada generasi milenial bahwa Indonesia ini adalah negara yang besar.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved