Breaking News:

Berita Bangli

Operasi Yustisi Hanya 1 Kali per Hari, Kasatpol PP Bangli: Tingkat Kesadaran Masyarakat Sudah Tinggi

Kepala Satpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengungkapkan, pelaksanaan operasi yustisi saat ini setiap harinya digilir di masing-masing

Istimewa
seorang pelanggar protokol kesehatan yang dihukum sanksi fisik berupa push up, saat kegiatan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Tembuku. Kamis (11/3/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Upaya membudayakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 melalui operasi yustisi, kini telah berkurang intensitasnya.

Kegiatan yang gencar dilakukan di sejumlah titik pada awal masa pandemi itu, saat ini hanya dilakukan sehari sekali di satu Kecamatan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengungkapkan, pelaksanaan operasi yustisi saat ini setiap harinya digilir di masing-masing Kecamatan.

Terkecuali pada hari Sabtu-Minggu, operasi yustisi difokuskan di Kecamatan Kintamani.

Baca juga: Dipercepat, Eksekutif Jadwalkan Penyerahan RAPBD Perubahan ke DPRD Bangli pada April 2021

“Tetapi di tempat lain pun patroli prokes ini tetap dilaksanakan, ketika ada kegiatan-kegiatan tertentu yang perlu pengawasan lebih ketat.

Misalnya pada hari ini kegiatan kita jadwalnya di Kecamatan Tembuku, tapi ada permakluman bahwa ada kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Susut.

Pasti kita juga akan kesana (Susut) untuk upaya pengawasan bersama tokoh-tokoh adat dan masyarakat, serta instansi TNI dan Polri,” jelasnya, Kamis 11 Maret 2021.

Suryadarma menegaskan, operasi yustisi sejatinya tidak mengalami pengurangan intensitas.

Sedangkan alasan operasi yustisi hanya dilakukan sehari sekali di satu kecamatan, lantaran terjadi perubahan klaster penularan virus corona.

“Saat ini yang lebih banyak adalah klaster keluarga.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved