Breaking News:

Berita Bali

FIX, Bali Baru Dibuka untuk Wisatawan Asing Tahun Depan April 2022, Menkes: Itu Waktu Paling Tepat

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, membenarkan pihaknya merancang pembukaan Bali untuk wisatawan internasional pada bulan April tahun 2022.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, saat ditemui di Bebek Tepi Sawah, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali, Jumat 12 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Pelaku pariwisata di Bali dipastikan harus menunggu setahun lagi untuk pembukaan pariwisata internasional atau wisatawan asing.

Kepastian ini diperoleh setelah Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, membenarkan pihaknya merancang pembukaan Bali untuk wisatawan internasional pada bulan April tahun 2022.

Menurut Menkes Budi Gunadi, April 2022 merupakan waktu paling tepat membuka Bali untuk pariwisata internasional atau wisatawan asing.

“Sebab Kementerian Kesehatan ingin supaya Bali mendapat kepercayaan internasional dalam penanganan Covid-19,” ujarnya saat ditemui di Bebek Tepi Sawah, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali, Jumat 12 Maret 2021 siang.

Saat ini Kemenkes baru melakukan melakukan pilot projek untuk Ubud dan dua lokasi lainnya, Nusa Dua di Kabupaten Badung, dan Sanur di Kota Denpasar.

Menunggu setahun lagi tentunya sangat berat bagi pelaku pariwisata di Bali.

Dan hampir dipastikan hal ini juga akan berdampak besar pada perekonomian Bali yang sepenuhnya bergantung pada pariwisata.

Saat ini pun kondisi perekonomian Bali sudah terpuruk setelah setahun diserang pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rencana Pariwisata Bali Dibuka 2022 untuk Internasional, Berikut Skemanya 

Baca Juga: Khawatir Makin Parah, PHRI Badung Harap Pembukaan Pariwisata Internasional di Bali Sesegera Mungkin 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved