Breaking News:

Berita Bali

Diprediksi Pulih Juni-Juli, Uji Coba Buka Wisman Dimajukan Agustus, Tapi Bali Baru Dibuka Resmi 2022

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memprediksi pariwisata Bali dapat kembali bangkit pada pertengahan tahun 2021.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Komang Agus Ruspawan
(dok BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Haris Hotel & Residences Sunset Road, Kota Denpasar, Bali, Selasa 16 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memprediksi pariwisata Bali dapat kembali bangkit pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Benarkah pariwisata Bali akan dibuka untuk wisatawan mancanegara pada Juni atau Juli 2021 nanti?

Menurut Menparekraf, Sandiaga Uno, usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Puri Agung Ubud, Gianyar, dan Hotel Harris, Denpasar, Selasa 16 Maret 2021, Jokowi memprediksi pariwisata Bali bangkit Juni atau Juli nanti.

"Bapak Presiden menyampaikan bahwa semua angka Covid-19 ini bisa terkendali dan teratasi, jika kepatuhan oleh masyarakat tetap disiplin testing, tracing dan isolasi mandiri ditingkatkan, vaksinasi juga sudah terdistribusi,” kata Sandiaga Uno di VIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa 16 Maret 2021 sore.

“Prediksi beliau bahwa antara bulan Juni-Juli, Insya Allah kita akan bangkit kembali," ungkap Sandiaga Uno didampingi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Lebih Dari 90 Ribu yang Daftar, Baru 3.810 Pelaku Pariwisata Bali Sudah Divaksin Covid-19 

Baca Juga: Presiden Jokowi Prediksi Juni-Juli Ini, Pariwisata Bali Akan Bangkit Kembali 

Sandiaga Uno menambahkan, dalam peninjauan itu Presiden Jokowi berbincang dengan sejumlah tokoh agama, tokoh daerah, masyarakat serta para pelayan publik untuk memastikan pelaksanaan vaksin di Bali berjalan dengan baik. 

Mengingat vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu pra-syarat utama untuk membuka kembali pariwisata di Bali, khususnya bagi wisatawan mancanegara selain dengan penerapan protokol kesehatan untuk menurunkan angka Covid-19. 

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan, dengan menurunnya angka Covid-19, persiapan pembukaan kembali pariwisata Bali khususnya untuk wisatawan mancanegara dapat segera dimulai. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved