Breaking News:

Berita Denpasar

Semenjak Pandemi Covid-19, Kunjungan Wisatawan ke TCEC Serangan Denpasar Mengalami Penurunan Drastis

Semenjak pandemi Covid-19, Pusat Pendidikan dan Konservarsi Penyu atau Turtle Conservartion and Education Center (TCEC) Serangan mengalami penurunan

Tribun Bali/Karsiani Putri
Salah satu karyawan Pusat Pendidikan dan Konservarsi Penyu atau Turtle Conservartion and Education Center (TCEC) Serangan tengah memperhatikan salah satu jenis penyu yang ada di TCEC Serangan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Semenjak pandemi Covid-19, Pusat Pendidikan dan Konservarsi Penyu atau Turtle Conservartion and Education Center (TCEC) Serangan mengalami penurunan kunjungan.

Hal ini diungkapkan oleh Pengelola TCEC Serangan, I Made Sukanta.

Menurutnya, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang berarti bagi pihaknya.

Ia menjelaskan bahwa sebelum pandemi Covid-19, TCEC Serangan perharinya rata-rata dikunjungi sekitar 50 hingga 300 pengunjung baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca juga: Parade Foto Suasana Tempat Penangkaran Penyu di TCEC Serangan Denpasar Saat Pandemi Covid-19

"Kalau kita flashback ke tahun 2019 kan jauh tinggi kunjungannya dan kurang lebih total kunjungan 41.563 per tahun 2019.

Untuk tahun 2020 cuma 5.795 kunjungan dan tahun 2021 gak begitu banyak, kadang-kadang ada, kadang-kadang kosong dan itu sering terjadi setiap harinya," sebut I Made Sukanta.

Kini, pihaknya pun gencar memanfaatkan sosial media, sebagai media untuk promosi dan mengundang pengunjung untuk bisa datang ke TCEC Serangan

"Walaupun tidak datang secara langsung, kami juga sering mengundang mereka untuk bisa ikut acara virtual kami," sebutnya.

Sebelumnya, TCEC Serangan pernah menyelenggarakan bincang virtual melalui aplikasi Zoom yang bertemakan ‘Ekowisata Berbasis Pendidikan Konservasi Penyu’.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved