Breaking News:

Corona di Bali

1.059 PMI Tabanan Sudah Daftar, Vaksinasi Tunggu Jadwal dari Pemprov Bali 

Sebanyak 1.059 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kabupaten Tabanan telah terdaftar sebagai penerima vaksinasi di Pemprov Bali hingga Senin 29 Maret

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi vaksin Covid-19 - 1.059 PMI Tabanan Sudah Daftar, Vaksinasi Tunggu Jadwal dari Pemprov Bali  

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Sebanyak 1.059 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kabupaten Tabanan telah terdaftar sebagai penerima vaksinasi di Pemprov Bali hingga Senin 29 Maret 2021.

Namun, untuk jadwal proses vaksinasi masih belum diketahui oleh Pemkab Tabanan mengingat akan difasilitasi oleh Pemrov Bali. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tabanan, I Putu Santika menyatakan, hingga saat ini pihaknya sudah menginformasikan kepada seluruh PMI asal Tabanan untuk mendaftar vaksinasi lewat link dari pemerintah Provinsi Bali.

"Sudah kita sampaikan atau informasikan kepada para PMI di Tabanan bahwa ada link yang disiapkan provinsi."

"Artinya, PMI mendaftarkan diri pribadi secara online. Jadi sistemnya sama seperti waktu mendaftar kartu prakerja," jelas Santika saat dikonfirmasi Senin 29 Maret 2021. 

Baca juga: Polda Bali Kawal Kedatangan 10 Ribu Vaksin Covid-19 di Lanud Ngurah Rai Badung

Baca juga: Sejumlah Warga di Ubud Sakit Kepala Hingga Lemas Seusai Vaksin Covid-19, Dinkes Sebut Artinya Nyusup

Santika melanjutkan, mereka yang sudah mendaftarkan diri secara online tinggal menunggu waktu untuk dipanggil menjalani vaksinasi.

Namun pelaksanaannya belum diketahui mengingat langsung difasilitasi oleh Pemprov Bali. 

"Kalau untuk pelaksanaannya itu provinsi yang bisa memastikan jadwalnya. Karena kita diminta untuk informasikan agar PMI mendaftarkan, nanti kan ada pemberitahuan jadwal vaksinasinya," jelasnya. 

Terpisah, Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnakertrans Tabanan, Gede Adi Ambara menyebutkan, sesuai data yang tercatat sudah ada 1.059 orang PMI yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin. 

"Sampai saat ini sudah ada 1.059 orang PMI yang terdaftar. Jumlah tersebut terdaftar di Disnaker ESDM Provinsi Bali," sebutnya. 

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved