Breaking News:

Berita Denpasar

Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Denpasar, Jansen: Berjalan Tertib dan Lancar

Usai mengikuti peribadatan di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, Renon, Kota Denpasar, Bali, Kapolresta Denpasar langsung tinjau tempat ibadah

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar saat berdiskusi dengan Romo Herman Yoseph Babey usai melaksanakan peribadatan misa Jumat Agung di Gereja Katedral Denpasar, Jumat 2 April 2021 - Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Denpasar, Jansen: Berjalan Tertib dan Lancar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Usai mengikuti peribadatan di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, Renon, Kota Denpasar, Bali, Kapolresta Denpasar langsung tinjau tempat ibadah lainnya di wilayah hukumnya.

Mengikuti misa Jumat Agung pada Jumat 2 April 2021 dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan ditemui Tribun Bali dan awak media di halaman depan Gereja Katedral Denpasar, menyebut ada seratus lebih Gereja yang saat ini melaksanakan rangkaian Hari Raya Paskah di wilayah hukum Polresta Denpasar.

"Rangkaian Hari Raya Paskah, untuk di wilayah hukum Polresta Denpasar itu ada 108 Gereja. Dari jumlah itu, yang melaksanakan giat offline ada 58 Gereja. Ada 6 Gereja Katolik dan 52 Gereja Kristen Protestan," ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Jumat 2 April 2021 siang.

Baca juga: Kapolres Badung Turun Langsung Cek Pengamanan di Sejumlah Gereja Saat Ibadah Jumat Agung

Baca juga: Sempat Khawatir Pasca Bom di Makassar, Pihak Gereja Katedral Denpasar Pastikan Aman

Baca juga: Tim Pemburu Pelanggar Prokes Tinjau Pelaksanaan Ibadah di Gereja Maranatha Saat Tri Hari Suci

Mengenai jalannya rangkaian peribadatan di Gereja Katedral Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengaku sudah sesuai protokol kesehatan (prokes).

Bahkan mengenai pengamanan, ia melihat sudah berjalan dengan tertib dan aman.

"Seperti yang rekan-rekan lihat, giat berjalan tertib dan aman. Protokol kesehatan juga sama, seperti jaga jarak, cuci tangan, pakai masker juga ditegakkan," tambahnya.

Sementara itu, mengenai pengamanan di wilayah hukumnya saat rangkaian yang dimulai dari Misa Jumat Agung hingga Hari Raya Paskah pada Minggu 4 April 2021.

Polresta Denpasar dan Polsek jajaran menerjunkan 512 personil dan lebihnya dibantu pihak Kodim 1611/Badung serta Pecalang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved