Breaking News:

Berita Badung

Kapolres Badung Turun Langsung Cek Pengamanan di Sejumlah Gereja Saat Ibadah Jumat Agung

AKBP Roby Septiadi, SIK langsung turun melakukan pengecekan langsung terkait pengamanan perayaan Jumat Agung menjelang perayaaan Paskah

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung Turun Langsung Cek Pengamanan di Sejumlah Gereja Saat Ibadah Jumat Agung - Kapolres Badung Turun Langsung Cek Pengamanan di Sejumlah Gereja Saat Ibadah Jumat Agung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepala Kepolisian Resor Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK langsung turun melakukan pengecekan langsung terkait pengamanan perayaan Jumat Agung menjelang perayaaan Paskah di Gereja Kristen Protestan Di Bali (GKPB) Jemaat Galang Ning Hyang, yang beralamat di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali, Jumat 2 April 2021.

Pemantauan Kapolres dilakukan untuk memastikan penjagaan benar-benar dilakukan sesuai SOP, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Pada saat pemantauan, Kapolres AKBP Roby didampingi Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP dan Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, SIK, SH.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Jumat Agung, Kapolres Badung juga mengontrol langsung situasi Gereja GKPB Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase, Mengwi dan di GKPB.

Baca juga: Sempat Khawatir Pasca Bom di Makassar, Pihak Gereja Katedral Denpasar Pastikan Aman

Baca juga: Personil Lengkap dengan Rompi Anti Peluru dan Senjata Laras Panjang Amankan Gereja di Badung

Baca juga: Jemaat Sempat Khawatir, Ibadah Jumat Agung di Denpasar dan Badung Berlangsung Aman

“Kita memastikan situasi kondusif, sehingga umat Kristiani melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman,” ucap Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali itu.

Dijelaskan, kedatangannya langsung ke Gereja bukan karena tidak percaya dengan pelaksanaan tugas oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi support secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab.

Bahkan akunya sampai saat ini belum ada informasi terkait hal-hal yang tidak diinginkan

“Sampai saat ini situasi masih kondusif. Jadi kita imbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan yakinkan saja pada TNI dan Polri termasuk unsur pemerintahan yang ada di Badung, bahwa kita siap melayani masyarakat dan memberikan rasa aman. Tapi kami juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk memantau pengaman di wilayahnya sendiri,” jelasnya.

“Jadi kalau ada pendatang yang melakukan pekerjaan yang mencurigakan silakan segera melaporkan atau menghubungi Babinsa atau Babinkamtibmas yang ada. Sehingga kita bisa lakukan pemeriksaan dengan baik,” imbuhnya.

Disinggung mengenai pengamanan gereja sendiri, pihaknya mengatakan pemeriksaan dilakukan dari jemaatnya terlebih dulu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved