Breaking News:

Berita Badung

Personil Lengkap dengan Rompi Anti Peluru dan Senjata Laras Panjang Amankan Gereja di Badung

Dalam memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung berjalan lancar, personil Polres Badung disiagakan

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Personil Polres Badung yang lengkap menggunakan rompi anti peluru dan senjata Paras Panjang saat melakukan penjagaan di Gereja Kristen Protestan Di Bali (GKPB) Jemaat Galang Ning Yhang, yang beralamat di Jalan Raya Abianbase, Mengwi Badung, Jumat 2 April 2021 - Personil Lengkap dengan Rompi Anti Peluru dan Senjata Laras Panjang Amankan Gereja di Badung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung berjalan lancar, personil Polres Badung disiagakan untuk melakukan penjagaan di setiap gereja.

Bahkan personil yang bertugas melakukan pengamanan gereja dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang.

Seperti halnya pengaman yang dilakukan di Gereja Kristen Protestan Di Bali (GKPB) Jemaat Galang Ning Yhang, yang beralamat di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali pada Jumat 2 April 2021 pagi, tampak personil melakukan penjagaan di pintu masuk Gereja.

Sebelum masuk jemaat diperiksa terlebih dulu, setelah itu disarankan mengikuti protokol kesehatan (prokes ) dengan mencuci tangan, dan di cek suhu tubuhnya.

Baca juga: Jumat Agung, Pemuda Gereja Tampilkan Teatrikal Sang Putra Raja Melawan Rangda

Baca juga: Jemaat Sempat Khawatir, Ibadah Jumat Agung di Denpasar dan Badung Berlangsung Aman

Baca juga: Jemaat di GKPB Mengwi Gunakan Pakaian Adat Bali Saat Misa Jumat Agung: Leluhur Kami Orang Bali Asli

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan, setiap tempat ibadah khususnya gereja hari ini di ploting personil dari Polres Badung dan juga dari Polsek setempat untuk melakukan pengamanan.

Selain itu, pengamanan juga melibatkan TNI dan pihak keamanan dari panitia di setiap Gereja.

"Jadi kurang lebih ada sebanyak 170 personil yang kita turunkan untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Badung. Terutama di 40 gereja atau tempat ibadah yang ada," katanya saat memantu di penjagaan di Gereja Kristen Protestan Di Bali (GKPB) Jemaat Galang Ning Yhang.

Selain itu, dirinya juga menyediakan satu pleton Pengurai Massa (Raimas) untuk melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Badung.

Selain itu jika sewaktu-waktu apa bila ada kejadian, akan segera dilakukan backup.

Disinggung mengenai libur panjang dan penjagaan di objek wisata yang ada, orang nomor satu di Polres Badung itu mengatakan, hanya melakukan patroli.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved