Berita Tabanan

Dua Ekor Babi Bali Milik Warga Tabanan Hilang, Muntig Temukan Jeroan Babi di Luar Kandang

di tengah hilangnya dua ekor babi tersebut, korban justru mendapati dua buah jeroan atau organ dalam hewan di luar kandangnya.

ist
Sejumlah petugas Polsek Pupuan saat melakukan olah TKP di kandang babi milik warga di Banjar Ambang, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Senin 5 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Seorang warga mengalami kehilangan dua ekor babinya di Banjar Ambang, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Senin 5 April 2021.

Mirisnya, di tengah hilangnya dua ekor babi tersebut, korban justru mendapati dua buah jeroan atau organ dalam hewan di luar kandangnya.

Diduga kuat, dua ekor babi korban dipotong di tempat oleh pelaku dan organ dalamnya di buang begitu saja. 

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut baru diketahui korban bernama I Wayan Muntig (66) pada Senin 5 April 2021 pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Saat itu, korban Wayan Muntig ini hendak melihat hewan peliharannya di kandangnya.

Tak Pulang dari Kandang Babi hingga Larut Malam, Fanggi dan Pendi Curi Tiga Anakan Babi di Bangli

Jelang Galungan, Harga Daging Babi di Gianyar Diprediksi di Atas Rp80 Ribu

Jarak kandang dari rumah tinggalnya sekitar 100 meter. 

Namun, betapa kagetnya korban ketika melihat dua ekor babi yang rencananya akan dipotong aaat Hari Raya Galungan justru tak ada di kandang.

Hal itu diperparah lagi dengan temuannya berupa dua buah jeroan atau organ dalam hewan tak jauh dari kandang babi tersebut.

Mendapati hal tersebut, korban kemudian memberitahukan kepada dua orang rekannya karenA diduga hewan peliharaannya tersebut telah disembelih seseorang.

Dua rekan tersebut kemudian melaporkannya ke Mapolsek Pupuan untuk penanganan selanjutnya. 

Untuk diketahui, korbannWayan Muntig ini memiliki dua ekor babi warna hitam (celelng bali) yang sudah dipeliharannya sejak 6 bulan lalu.

Beratnya saat ini sekitar 90 kilogram.

Ia biasanya memberi pakan dua kali sehari yakni pagi dan sore. 

"Peristiwanya baru tadi pagi diketahui korban, mereka kemudian melaporkan pengaduan ke Polsek Pupuan," kata Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan saat dikonfirmasi, Senin 5 April 2021. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved