Breaking News:

Bisnis

Semakin Diminati Investor, Setiap Tahunnya Dua Hingga Tiga Galeri Investasi di Bali Diresmikan

"Galeri Investasi setiap tahunnya rata-rata ada dua atau tiga  yang baru di Bali. Kalau di Nasional lebih luar biasa lagi," katanya pada Rabu 7 April

Tribun Bali/Karsiani Putri
Salah satu giat Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam mengedukasi masyarakat terkait investasi di Pasar Modal adalah dengan dihadirkannya Galeri Investasi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Salah satu giat Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam mengedukasi masyarakat terkait investasi di Pasar Modal adalah dengan dihadirkannya Galeri Investasi.

Galeri Investasi dihadirkan di beberapa Perguruan Tinggi dengan harapan seluruh akademisi baik dari Dosen, pegawai hingga mahasiswa dapat mengenal dan melakukan aktivitas investasinya di Galeri Investasi tersebut.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bali, I Gusti Agus Andiyasa, Galeri Investasi sendiri merupakan perpanjangan tangan BEI dalam mensosialisasikan Pasar Modal.

"Galeri Investasi setiap tahunnya rata-rata ada dua atau tiga  yang baru di Bali. Kalau di Nasional lebih luar biasa lagi," katanya pada Rabu 7 April 2021.

Baca juga: Percepat Pemulihan Ekonomi di Bali, Kemenko Marves Gelar Forum Investasi dengan Negara-Negara Mitra

Hal tersebut juga dipicu oleh semakin meningkatnya antusias masyarakat khususnya generasi Z dan milenial dalam hal investasi.

Menurutnya, Perguruan Tinggi sendiri telah berpandangan bahwa masa depan Indonesia ini ada di generasi anak-anak muda sekarang ini.

"Oleh karena itu, perlu literasi dan edukasi mengenai pemahaman investasi yang benar. Investasi yang benar dulu, barulah ke Pasar Modalnya.

Mau gak mau dan lama-kelamaan juga, Pasar Modal ini bukanlah menjadi sebuah pilihan tetapi, suatu alternatif investasi yang sangat menjanjikan dan bisa untuk masa depan karena sudah banyak orang-orang sukses di dunia yang memang salah satu investasi yang digelutinya adalah investasi di Pasar Modal," ungkapnya.

Menurutnya, Galeri Investasi bukan hanya sebatas  untuk di lingkungan Perguruan Tinggi saja, namun  terbuka juga untuk masyarakat umum.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved