Breaking News:

Berita Klungkung

Kondisi Dapur Nyaris Roboh, Bupati Suwirta Bantu Pembangunan Dapur KK Miskin di Tusan Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali menyerahkan bantuan bedah rumah dengan menggunakan dana operasionalnya sebagai Bupati, kepada salah satu war

ist
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali menyerahkan bantuan bedah rumah dengan menggunakan dana operasionalnya sebagai Bupati, kepada salah satu warga kurang mampu, Sabtu (10/4). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali menyerahkan bantuan bedah rumah dengan menggunakan dana operasionalnya sebagai Bupati, kepada salah satu warga kurang mampu.

Kali ini penerima bantuan ini adalah Ida Ayu Oka Candrawati (61), warga asal Dusun Kaler Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan, yang menerima bantuan bedah rumah yakni pembangunan dapur.

Ida Ayu Oka Candrawati (61) yang hanya bekerja sebagai penjual canang di pasar, dilaporkan oleh salah satu warga melakukan aktivitas memasak pada dapur yang sudah tidak layak.

Dapurnya dalam kondisi hampir roboh dengan atap yang sudah bocor.

"Bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga, dana operasional dan penghasilan yang saya terima telah saya sisihkan untuk mendukung program rehab dan bedah rumah ini. Semoga dengan bantuan ini akan dapat memberikan kehidupan yang lebih layak kepada warga yang kurang beruntung." ujar Bupati Suwirta saat mengunjungi proses pembangunan dapur ini Sabtu 10 April 2021.

Bupati Klungkung Suwirta Bantu Warga KK Miskin Korban Bencana Puting Beliung dengan Dana Operasional

Bupati Suwirta Harapkan Pemerintah Kanada Bisa Bantu Ekspor Rumput Laut Nusa Penida Klungkung

Bupati Suwirta berharap pembangunan dapur ini bisa secepatnya diselesaikan.

Sedangkan bangunan dapur lama supaya segera dirobohkan mengingat bangunan tersebut sudah benar benar tidak layak dan membahayakan.

Sementara itu Kepala Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dalam wawancaranya mengatakan  Ida Ayu Oka Candrawati (61) yang menggantungkan hidupnya hanya sebagai penjual canang di pasar, menjadi penerima bantuan bedah rumah dari dana operasional Bupati Klungkung.

Dengan bantuan  senilai Rp15 juta rupiah, dibangun sebuah dapur berukuran 3m x 3m diatas lahan milik Ida Ayu Oka Candrawati.

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved