Breaking News:

Corona di Bali

Ratusan Duta PKB Gianyar Jalani Vaksinasi Covid-19

Membentuk kekebalan tubuh, ratusan seniman Gianyar yang akan tampil dalam Pesta Kesenian Bali ke-43 tahun 2021 disuntik vaksin Covid-19, di Balai Buda

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Ratusan seniman Gianyar yang akan tampil dalam Pesta Kesenian Bali ke-43 tahun 2021 disuntik vaksin covid-19, Jumat 16 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Membentuk kekebalan tubuh, ratusan seniman Gianyar yang akan tampil dalam Pesta Kesenian Bali ke-43 tahun 2021 disuntik vaksin Covid-19, di Balai Budaya Gianyar, Bali, Jumat 16 April 2021.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar I Wayan Suwija selaku leading sector kegiatan vaksin seniman mengatakan, di samping membentuk kekebalan tubuh, dengan diberikan vaksin akan memberikan dorongan secara psikologis sehingga nanti duta Kabupaten Gianyar tampil dengan maksimal.

“Kita menginginkan agar seniman yang tampil di Pesta Kesenian Bali betul-betul merasa nyaman, mereka tidak berpikir apakah nanti saya mampu tampil dengan baik atau tidak,”ujar Suwija.

Baca juga: Vaksinasi Kawasan Zona Hijau Tabanan Dilakukan di Setiap Banjar, Target Tuntas 22 April 2021

Baca juga: Relawan Alami Nyeri hingga Demam, BPOM Beberkan Hasil Uji Klinis Vaksin Nusantara

Baca juga: BPOM Sebut Vaksin Nusantara Bukanlah Karya Anak Bangsa, Inovasi Dan Peneliti dari Amerika

Setidaknya ada 600 seniman yang divaksin, dari berbagai kegiatan parade lomba dan pagelaran yang diikuti oleh Kabupaten Gianyar terkait dengan Pesta Kesenian Bali tahun 2021.

Dengan harapan setelah diberikan vaksin, para seniman bisa melaksanakan latihan dengan baik sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan atau sesuai agenda.

Selain seniman, Suwija mengatakan juga melakukan vaksin kepada Listibya dan Widyasabha.

“Kami dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar juga memberikan vaksin kepada Listibya Kabupaten Gianyar yang terlibat dalam pembinaan seni , Widyasabha yang juga membantu pelaksanaan di bidang sastra termasuk MDA Kabupaten Gianyar. Semoga bisa berjalan lancar dan selesai hari ini,” tuturnya.

Baca juga: Soal Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Petang Badung,Semua Guru Sudah Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Baca juga: 70 Persen Guru dan Tendik di Denpasar Sudah Tervaksinasi, Target Mei Sudah Rampung

Ditambahkannya PKB akan dilaksanakan sesuai dengan hasil kesepakatan di Provinsi Bali dengan kabupaten/kota.

Gubernur Bali juga sudah memberikan surat edaran kepada semua bupati walikota se-Bali bahwa PKB akan dilaksanakan dengan pelaksanaan yang berbeda.

“Gubernur Bali juga sudah memberikan surat edaran kepada semua bupati walikota se-Bali bahwa PKB akan dilaksanakan dan dibuka 12 Juni mendatang namun pelaksanaan PKB tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya."

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved