Breaking News:

Corona di Bali

Vaksinasi Kawasan Zona Hijau Tabanan Dilakukan di Setiap Banjar, Target Tuntas 22 April 2021

Tiga kawasan zona hijau di Tabanan telah mulai melaksanakan vaksinasi massal di wilayahnya masing-masing, Jumat 16 April 2021.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana pelaksanaan vaksinasi di Banjar Kembang Merta, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Jumat 16 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Tiga kawasan zona hijau di Tabanan, Bali telah mulai melaksanakan vaksinasi massal di wilayahnya masing-masing, Jumat 16 April 2021.

Pelaksanannya dipusatkan di setiap Balai Banjar di tiga Desa tersebut.

Ditargetkan, vaksinasi tahap pertama akan selesai pada 22 April 2021 mendatang. 

Menurut data yang diperoleh dari Dinkes Tabanan, sasaran vaksin di tiga lokasi tersebut yakni di Desa Beraban menyasar 6.463 orang, Desa Jatiluwih sebanyak 1.697 orang dan Desa Candikuning sebanyak 5.651 orang.

Baca juga: Terkait Vaksin Nusantara, Ini Penjelasan Jubir Penanganan Covid-19 dan Pihak BPOM

Baca juga: BPOM Sebut Vaksin Nusantara Bukanlah Karya Anak Bangsa, Inovasi Dan Peneliti dari Amerika

Sehingga, total ada 13.811 sasaran dengan dosis vaksinasi yang dibutuhkan untuk dua kali vaksinasi sebanyak 27.622 dosis.

Perbekel Candikuning, I Made Mudita mengatakan, proses vaksinasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini sudah dimulai sejak pukul 09.00 Wita, Jumat 16 April 2021.

Pelaksanannya dibagi di enam Banjar yang ada. Desa Candikuning sendiri merupakan wilayah dari Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulundanu Beratan

"Vaksinasi sudah mulai dari jam 9 Pagi daj itu dilaksanakan di masing-masing balai banjar di Desa Candikuning," kata Mudita saat dikonfirmasi, Jumat 16 April 2021.

Dia menyebutkan, enam banjar yang dimaksud diantaranya Banjar Kembang Merta, Banjar Candikuning 1, Banjar Candikuning 2, Banjar Batusesa, Banjar Pecatu, dan Banjar Pemuteran.

Total warga yang akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 5.651 orang. Jumlah tersebut juga sudah termasuk sebagian besar karyawan dari DTW Ulundanu Beratan.  

Baca juga: 70 Persen Guru dan Tendik di Denpasar Sudah Tervaksinasi, Target Mei Sudah Rampung

Baca juga: Vaksinasi Setop Sementara di Bali, Saat Perayaan Galungan, Kuningan, Idul Fitri

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved