Breaking News:

Berita Karangasem

Peletakan Batu Pertama  Pembangunan Gedung Sarpras Polres Karangasem Bali, Ini Pesan Kapolda Bali

Peletakan Batu Pertama Gedung Sapras Polres Karangasem dilaksanakan di Lapangan Parkir Polres Karangasem, pada Minggu 18 April 2021.

ist
Peletakan Batu Pertama Gedung Sapras Polres Karangasem dilaksanakan di Lapangan Parkir Polres Karangasem, pada Minggu 18 April 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Polres Karangasem mulai melaksanakan pembangunan gedung sarana prasarana.

Peletakan Batu Pertama Gedung Sapras Polres Karangasem dilaksanakan di Lapangan Parkir Polres Karangasem, pada Minggu 18 April 2021.

Peletakan batu pertama dilaksanakan secara langsung oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.,

Kapolda Bali didampingi oleh Karo Logistik Polda Bali Kombes Pol Nelson P. Purba, S.I.K., M.H, dan Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol Indra, S.I.K., M.Si., yang disambut Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr.

Dalam acara peletakan batu pertama juga dilaksnakan upacara Pendem Pedagingan dan Mecaru-caru mengawali pembangunan Gedung Sarpras Lalu Lintas di lingkup Polres Karangasem Polda Bali.

Kapolda Bali Turun Tangan Terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama Oleh Oknum Dosen Desak Made

Tahapan Seleksi Calon Taruna Akpol TA 2021, Kapolda Bali: Tidak Ada Korupsi, Percaloan dan Penipuan

Sosok Dan Profil Budi Gunawan yang Mantan Kapolda Bali yang Disebut-sebut Jadi Calon Ketua Umum PDIP

"Bangunan yang sedang di bangun di Polres Karangasem adalah pembangunan gedung sarana prasarana untuk layanan Polri di bidang lalu lintas," terang Kapolda Bali dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Senin 19 April 2021.

Gedung sarpras bidang lalu lintas meliputi gedung penerbitan SIM yang terpadu dengan lapangan uji praktek baik roda dua dan roda empat.

Serta pembangunan pelayanan terpadu Polres Karangasem yang menjadi satu atap guna mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Kapolda Bali menyampaikan, bahwa pembangunan gedung ini sebagai sarana dan prasarana pelayanan publik dan meningkatkan kinerja Kepolisian dari pada anggota Polri agar lebih efisien kepada masyarakat karangasem.

Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan serta merevitalisasi berasal dari dana PNBP Korlantas Polri serta dana BLU yang dialokasikan secara khusus untuk Polri. 

"Bagi pelaksana agar dilakukan sesuai dengan sepesifikasi yang telah ditentukan," tegasnya.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menekankan dalam pelaksanaan pembangunan harus dibentuk pengawas agar pembangunannya diharapkan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, serta sesuai dengan spesifikasi.

"Jangan dikurangi, Kalau berani mengurangi berarti itu sudah nekat dan urusannya jadi lain," pesannya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved