Breaking News:

Berita Denpasar

Terlibat Peredaran Sabu Lintas Provinsi, Wahyu Diganjar Pidana Bui 11 Tahun di PN Denpasar

"Oleh majelis hakim, terdakwa Wahyu Hidayat dijatuhi pidana penjara selama 11 tahun, denda Rp 2 miliar subsidair 6 bulan penjara," jelas Fitra Octora

Shutterstock
Ilustrasi sabu - Terlibat Peredaran Sabu Lintas Provinsi, Wahyu Diganjar Pidana Bui 11 Tahun di PN Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wahyu Hidayat (23) yang terlibat jaringan pengedar sabu lintas provinsi diganjar pidana bui selama 11 tahun.

Pemuda asal Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini ditangkap petugas BNNP Bali saat mengambil paket sabu yang dibawa oleh Zamzami dari Aceh.

 Zamzami lebih dulu ditangkap oleh petugas BNNP Bali saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, dengan barang bukti seberat 444,23 gram yang disembunyikan di dalam sepasang sandal yang dipakainya.

Amar putusan terhadap terdakwa Wahyu telah dibacakan majelis hakim pimpinan Anak Agung Made Aripathi Nawaksara dalam sidang yang digelar secara daring di Pengadilan Negeri (PN).

Baca juga: Ditangkap Simpan 23 Paket Sabu di Rumahnya Denpasar, Oka Ardana Dihukum 10 Tahun Penjara

"Oleh majelis hakim, terdakwa Wahyu Hidayat dijatuhi pidana penjara selama 11 tahun, denda Rp 2 miliar subsidair 6 bulan penjara," jelas Fitra Octora selaku penasihat hukum terdakwa, Rabu, 21 April 2021.

Pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi ini menjelaskan, putusan majelis hakim lebih ringan 4 tahun dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya, JPU melayangkan tuntutan pidana penjara selama 15 tahun, denda Rp 1 miliar subsidair 6 bulan penjara terhadap Wahyu.

"Atas putusan hakim, terdakwa menerima. JPU juga menerima," ucap Fitra Octora.

Sementara dalam amar putusan, mejelis hakim menyatakan, bahwa terdakwa Wahyu telah dinyatakan terbukti sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana narkotik.

Perbuatan Wahyu diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 Ayat (2) Jo. Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved