Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Tidak Ada Penyekatan Arus Mudik di Wilayah Badung, Polres Badung Tetap Imbau Masyarakat Tak Mudik

Pada arus mudik ini, polres Badung tidak akan membangun pos penyekatan atau pengamanan secara langsung.

ist
Satlantas Polres Badung saat melakukan pemasangan baliho larangan mudik di beberapa mushola di Badung beberapa hari lalu 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pada arus mudik ini, polres Badung tidak akan membangun pos penyekatan atau pengamanan secara langsung.

Pasalnya sesuai petunjuk dari Polda Bali, pengamanan Ketupat Agung tahun 2021 ini akan dilaksanakan di perbatasan-perbatasan seperti di wilayah Kabupaten Jembrana dan wilayah Kabupaten Karangasem.

"Jadi untuk Pos kemungkinan pada tahun ini tidak ada. Kita akan menguatkan di kegiatan patroli dan sosialisasi untuk tidak melaksanakan mudik," ujar Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK saat dikonfirmasi Senin 25 April 2021.

Polres Badung, akunya  akan tetap melakukan kegiatan imbangan dengan melakukan imbauan-imbauan larangan mudik ke sejumlah tempat.

Pasalnya wilayah Hukum Polres Badung memilik jalur perlintasan untuk arus mudik. 

Satlantas Jembrana Bali Bagi-Bagi Masker dan Pasang Spanduk Larangan Mudik

Antisipasi Curi Start Mudik, AP I Perketat Pemeriksaan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali

Sekelompok Orang Ini Masih Boleh Bepergian Selama Masa Larangan Mudik 2021

"Mungkin ada penyekatan terbatas, hanya saja untuk kendaraan-kendaraan yang kita duga digunakan sarana transportasi antar provinsi," jelasnya.

Dalam melakukan imbauan larangan mudik, Satuan Lalulintas Polres Badung pun langsung turun kelapangan dengan menghimbau pengguna jalan secara langsung. Selain itu pula memasang baliho pada beberapa mesjid yang ada.

Kasat Lantas AKP Aan Saputra R.a.,SIK.,M.H dikonfirmasi terpisah mengatakan sudah melakukan pemasangan Spanduk himbuan dilarang mudik di seluruh Masjid dan Mushola di 4 Kecamatan Badung.

Selain memasang baliho juga dilakukan pembagian brosur himbuan untuk tidak Mudik atau pulang kampung di 4 Polsek Jajaran Polres Badung.

"Semua ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021. Jadi Kami, Sat Lantas Res Badung melaksanakan giat Koordinasi kepada seluruh Pengurus Masjid dan Mushola yang ada di 4 Polsek Jajaran Res Badung," ujarnya.

Dijelaskan ada 10 Masjid dan Mushola yang berkoordinasi dan pemasangan Spanduk antara lain, Masji Baiturahman yang beralamat di Angantiga Petang, Mushola Al -Ikhmah di Perum Darmasaba Permai Abiansemal, Mushola Nurul Hikman di Perum Kwanji Dalung Kuta Utara, Mushola Perum Ramayana di Sading Mengwi, Yayasa Insan Permata Barokah di Perum Permata Anyar Lukluk Mengwi,  TPA Miftachul Jannah diPerum Lukluk Anggungan Mengwi, Mushola Al Takwa di Jln Bidadari Kerobokan kelod, Mushola Al - Iklas di Pengubengan Kerobokan Kuta Utara, Masjid Al Hasanah di Canggu Pemai Tibubeneng Kuta Utara dan Masjid Al Hidjiriah di Muding Kerobokan Kuta Utara.

"Kita mengajak seluruh warga Muslim yang berdomisili diwilayah Badung untuk tidak melaksanakan Mudik atau Pulang kampung," tungkasnya. (*)

Update mudik lebaran 2021 di sini

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved