Breaking News:

Sponsored Content

Jaya Negara Virtual Meeting dengan Dubes Inggris, Jajaki Kerjasama & Bahas Berbagai Isu Strategis

Pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar, Bali, memang menjadi salah satu prioritas unggulan Pemerintah Kota Denpasar

Istimewa
Jaya Negara Virtual Meeting dengan Dubes Inggris, Jajaki Kerjasama dan Bahas Berbagai Isu Strategis Hingga Ekonomi Kreatif 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar, Bali, memang menjadi salah satu prioritas unggulan Pemerintah Kota Denpasar, di bawah kepemimpinan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Beragam inovasi pengembangan ekonomi kreatif telah dilakukan dengan melibatkan seluruh jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar serta komunitas kreatif.

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri, sehingga berbagai negara di dunia telah menjalin kerja sama untuk penguatan sektor tersebut, tak terkecuali negara Inggris.

Hal tersebut terkuak dalam virtual meeting Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Duta Besar Inggris Raya untuk Republik Indonesia, Owen John Jenkins pada Rabu 28 April 2021.

Baca juga: Pemkot Denpasar Keluarkan Surat Edaran Perpendek Jam Kerja ASN dan Non ASN Selama Bulan Puasa

Dalam virtual meeting yang dilaksanakan, membahas rencana kerja sama terkait pengembangan ekonomi kreatif berbasis budaya, yang menjadi daya tarik tersendiri masyarakat di Inggris.

Kegiatan yang juga diikuti instansi dan OPD terkait tersebut juga membahas berbagai isu strategis, seperti kerjasama di bidang pendidikan, infrastruktur, teknologi, kesehatan dan pelayanan kesehatan termasuk pengembangan pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyambut baik rencana kerja sama tersebut, dan antusias dalam melihat peluang-peluang kerjasama yang tentunya akan memberikan dampak positif untuk masyarakat dan hubungan internasional.

“Berbagai isu strategis kami bicarakan, dari pendidikan, infrastruktur, teknologi hingga pembangunan rumah sakit berskala international, incubator bisnis serta pengembangan produk berskala export yang bisa dipasarkan di Inggris,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar bahkan sudah diakui dunia, dengan berbagai program pengembangan ekonomi kreatif yang melibatkan partisipasi masyarakat.

Dengan sister city pihaknya berharap terus terjalin kerjasama yang baik, sehingga permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini, ke depan dengan terjalin kerjasama yang baik dapat memudahkan kita menyelesaikan permasalahan serta pengembangan ekonomi kreatif menuju Denpasar maju,” harap Jaya Negara.

Sementara itu, Duta Besar Inggris Raya, Owen John Jenkins menyampaikan kekagumannya dengan Pemkot Denpasar yang dinilai memiliki potensi yang sangat besar dan berbagai program yang sangat menarik.

“Aspek yang paling penting adalah kerja sama, saya sangat tertarik dengan industri kreatif, destinasi pelayanan kesehatan hingga wise energi dan tourism,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Kota Denpasar mau menjalin kerja sama mengingat masyarakat Inggris dan Bali memiliki kesamaan konsistensi dalam penguatan ekonomi kreatif serta pengembangan pariwisata.

“Potensi Kota Denpasar sangat banyak, dari berbagai isu tentunya kita perlu berbicara lebih intens untuk menciptakan kerjasama yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya. (HumasDps)

Baca juga: Pemkot Denpasar Support ESI Denpasar Gelar Denpasar Gaming League 2021

Kumpulan Artikel Denpasar

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved