Breaking News:

Lebaran 2021

Viral Video Pasar Tanah Abang Diserbu Masyarakat untuk Berburu Baju Lebaran

Hari Sabtu (1/5/2021) kemarin beredar video yang memperlihatkan kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang penuh sesak dengan pengunjung.

Editor: Noviana Windri
Tribunnews
kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang penuh sesak dengan pengunjung 

TRIBUN-BALI.COM - Hari Sabtu (1/5/2021) kemarin beredar video yang memperlihatkan kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang penuh sesak dengan pengunjung yang ingin berbelanja berbagai kebutuhan.

Video viral itu menunjukkan bahwa kerumunan massa di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu tak terhindarkan terjadi, meski ada kebijakan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat Polda Metro Jaya bersama TNI telah mendirikan posko pengamanan.

"Menyangkut masalah yang ramai di Pasar Tanah Abang, pertama kita dari pihak kepolisian akan menindaklanjuti, kita akan melakukan pendisiplinan masyarakat untuk taat aturan 5M jangan sampai terjadi kerumunan lagi di sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Bus Ini Tetap Beroperasi Saat Larangan Mudik Lebaran 6 hingga 17 Mei 2021, Kenali Tanda Khususnya

CATAT, Ini Syarat Mudik Lebaran Naik Mobil Pribadi

Yusri menyebut aparat keamanan menyikapi serius terjadinya kerumunan di lokasi tersebut. Untuk itu, pihaknya pun akan mendirikan posko pengamanan di lokasi.

Posko pengamanan itu mulai didirikan pada Minggu (2/5/2021).

Lewat posko pengamanan tersebut pengawasan protokol kesehatan masyarakat di lokasi akan semakin diketatkan.

"Mulai (Minggu) besok kita akan dirikan pos pengamanan di sana dari polisi, TNI dan pemerintah daerah di sana. Di pos itu kita siapkan masker, kita ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan," tambahnya.

Langkah terakhir yang diambil petugas untuk mencegah terjadinya kerumunan di lokasi adalah dengan memprioritaskan masyarakat pembeli dengan kuota grosiran di lokasi tersebut.

Baca: Sebanyak 174 Lapak Pedagang Pasar Lontar Tanah Abang Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved