Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Polisi Atensi Pemudik Manfaatkan Jalur Tikus Lewat Laut, Patroli Wilayah Pesisir Sepanjang Tabanan

Jajaran Satpolairud Polres Tabanan menggelar kegiatan patroli dengan menyasar wilayah pesisir, Tabanan

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Polres Tabanan
Sejumlah personel Satpolairud Polres Tabanan saat melakukan patroli wilayah pesisir di Tabanan, Kamis 6 Mei 2021 - Polisi Atensi Pemudik Manfaatkan Jalur Tikus Lewat Laut, Patroli Wilayah Pesisir Sepanjang Tabanan 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Jajaran Satpolairud Polres Tabanan menggelar kegiatan patroli dengan menyasar wilayah pesisir, Tabanan, Bali, Kamis 6 Mei 2021.

Kegiagan ini merupakan dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Agung 2021, serta mengamankan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik Lebaran 2021.

Sebab, jalur laut ini kerap dijadikan jalur tikus oleh para pemudik 'gelap' di tengah larangan oleh pemerintah.

Personel Satpolairud Polres Tabanan melaksanakan kegiatan patroli pesisir dengan menyisir sepanjang pantai wilayah Tabanan, mulai pukul 09.30 Wita.

Baca juga: Hari Pertama Masa Penyekatan Mudik Lebaran 2021, Dirlantas Polda Bali Amankan 4 Unit Travel Gelap

Kegiatan ini juga merupakan penekanan dari pimpinan untuk selalu melaksanakan tugas kepolisian dengan maksimal.

Diantaranya, memberikan pelayanan, pengamanan, patroli, baik patroli jalan kaki maupun patroli perairan, dialogis dan menyampaikan imbauan atau pesan Kamtibmas, serta menjalin hubungan kekeluargaan dengan warga masyarakat terutama yang selalu menjadi rekanan kerja sehari-hari.

Kasat Polairud Polres Tabanan, Iptu I Wayan Putra Yadnya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2021, dengan menyasar tempat yang memungkinkan dimanfaatkan sebagai lokasi penyeberangan ilegal atau jalur tikus wilayah pantai.

Pada saat pelaksanaan patroli pesisir tersebut juga mengadakan dialogis dan imbauan kepada para warga yang melaksanakan aktivitas di pesisir agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca juga: Perketat Arus Mudik Dari Wilayah Denpasar Selama 24 Jam, Motor Paling Banyak Diperiksa Petugas

Warga juga diharapkan memperhatikan aktivitas di laut di tengah larangan mudik ini, karena jalur laut biasanya digunakan sebagai jalur tikus.

"Selain itu, bagi warga yang kebetulan melihat atau lainnya terkait adanya kapal mencurigakan agar dapat memberikan informasi jika ada penyeberangan menggunakan jalur tikus atau jalur laut ini," tegasnya.(*).

Kumpulan Artikel Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved