Breaking News:

Berita Bali

Virus Varian Baru dari WNA, Terkait 2 Pasien, Satgas Covid Bali Tracing 25 Orang Negatif Semua

Kontak tracing terhadap dua pasien yang terkonfirmasi positif varian baru Covid-19 di Bali

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali usai menghadiri kegiatan talk show & press conference Road to BBTF 2021 di Nusa Dua - Virus Varian Baru dari WNA, Terkait 2 Pasien, Satgas Covid Bali Tracing 25 Orang Negatif Semua 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kontak tracing terhadap dua pasien yang terkonfirmasi positif varian baru Covid-19 di Bali telah dilakukan, dan didapatkan sebanyak 25 orang melakukan kontak erat dengan keduanya.

Hasil tes dari ke-25 orang tersebut sudah keluar dan dinyatakan negatif semua.

"Seluruhnya dinyatakan negatif. Yang satu pasien tracing terhadap 12 orang, dan satunya lagi 13 orang. Jadi total ada 25 orang yang kontak erat, baik yang satu sembuh maupun yang pasien meninggal," ujar Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, seusai menghadiri kegiatan talk show & press conference Road to BBTF 2021 di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu 8 Mei 2021.

Lebih lanjut ia menyampaikan satu pasien yang sembuh itu merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit yang ada di Bali dan telah dilakukan tracing kontak erat, baik pada teman-teman di tempat kerjanya maupun keluarganya.

Baca juga: Update Covid-19 di Bali 8 Mei 2021, Positif: 113 Orang, Sembuh: 102 Orang dan Meninggal: 8 Orang

Satu pasien yang meninggal itu bukan seorang pegawai dan jarang keluar rumah, tetapi ada indikasi penularan justru dari keluarga dekatnya beraktivitas di luar rumah lalu datang ke rumah yang bersangkutan.

Kemudian menularkan kepada pasien meninggal karena varian baru Covid-19.

"Informasi yang kami dengar dan press conference resmi dari Pak Gubernur Bali kebetulan pasien yang meninggal itu belum divaksinasi Covid-19. Sedangkan yang sembuh itu sudah divaksinasi sampai tahap kedua karena dia merupakan tenaga kesehatan," jelasnya.

Kabar baiknya, menurut Made Rentin, selain sesungguhnya disamping kita harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita, hasil tracing kontak erat kedua pasien itu seluruhnya telah dinyatakan negatif.

Dan dari informasi kami mendapatkan bahwa mereka sesungguhnya tidak ada riwayat perjalanan keluar Bali.

"Mereka sesungguhnya tidak ada riwayat perjalanan. Yang perlu diantisipasi yang sedang dikaji tim Kementerian Kesehatan kemarin menerima kunjungan Pak Menteri Kesehatan dengan timnya datang. Salah satu tujuannya datang ke Bali adalah untuk menelusuri rekam jejak dari yang sempat positif tenaga kesehatan itu," papar Made Rentin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved