Breaking News:

Berita Denpasar

Gasak Obat-obatan di Apotek Kimia Farma Wilayah Denpasar, Isak Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi

Pengungkapan yang berhasil diungkap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat AKP H Andi Muh Nurul Yaqin bersama anggota lainnya, berhasil meringkus pelaku

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Pelaku pembobol Apotek Kimia Farma, di Jalan Imam Bonjol, Pemecutan, Kota Denpasar yakni Isak terlihat tertunduk saat diperlihatkan dalam pers rilis di loby depan Mapolresta Denpasar, Senin 10 Mei 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rilis kasus pencurian yang terjadi di wilayah Polresta Denpasar, juga  mengungkap kasus pembobolan Apotek Kimia Farma di wilayah Denpasar Barat.

Penyelidikan yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat AKP H Andi Muh Nurul Yaqin bersama anggota lainnya, berhasil meringkus pelaku bernama Isak (36).

Pria yang berasal dari Kecamatan Panca Tengah, Tasikmalaya dan tinggal sementara di Jalan Gunung Lumut, Gang Yudistira, Denpasar Barat diketahui melakukan aksi pencurian pada Jumat 30 April 2021 sekitar pukul 07.30 Wita.

Menurut keterangan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan didampingi Kanit Reskrim AKP H Andi Muh Nurul Yaqin, kejadian tersebut terjadi di Kimia Farma Jalan Imam Bonjol, Pemecutan, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Baca juga: Polresta Denpasar Ungkap Kasus Pencurian Libatkan Anak Dibawah Umur, Puluhan Rokok Jadi Barang Bukti

"Pencurian kimia farma, modusnya dengan cara memecahkan kaca toko kimia farma yang sudah tutup, kemudian diambil obat-obatan yang dia cari," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Senin 10 Mei 2021.

Lebih lanjut, ia menceritakan kronologinya bahwa salah satu staf Kimia Farma yakni Dwi Wahyuni menelpon Habibati Qurrota A Yuni Bauw (26) dan menanyakan kaca dinding pintu masuk samping kiri yang pecah.

Habibah kemudian datang ke TKP dan mengecek bersama-sama apotek tempat mereka bekerja.

Saat dilihat, ada beberapa obat-obatan khusus yang mengandung zat psikotropika, yang tersimpan di rak lemari sudah terbongkar, laci kasir bahkan sudah terbuka lebar.

Dalam kejadian tersebut, mereka langsung membuat laporan ke Polsek Denpasar Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved