Breaking News:

Berita Gianyar

Asah Kreativitas Pelukis di Tengah Pandemi, Rumah Tukik Gianyar Adakan Kegiatan Lukis Model Bersama

Asah kreativitas para pelukis, Rumah Tukik adakan kegiatan melukis model bersama yang berlokasi langsung di Rumah Tukik

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Kegiatan lukis model di Rumah Tukik, Minggu 16 Mei 2021 - Asah Kreativitas Pelukis di Tengah Pandemi, Rumah Tukik Gianyar Adakan Kegiatan Lukis Model Bersama 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Asah kreativitas para pelukis, Rumah Tukik adakan kegiatan melukis model bersama yang berlokasi langsung di Rumah Tukik Jalan Singapadu, Gianyar, Bali, Minggu 16 Mei 2021.

Ketika ditemui, pengurus Rumah Tukik, I Wayan Suma Bagia dan Ni Kadek Novi Sumariani mengatakan, kegiatan melukis model ini dilakukan pada tiga sesi berbeda.

"Kegiatan hari ini ada lukis model yang dilakukan dalam tiga sesi berbeda. Sesi yang pertama ada 10 menit dengan pose berbeda kemudian break lalu pose kedua 10 menit juga dengan pose yang berbeda juga yang berfungsi untuk sketsa cepat. Kemudian ada waktu 20 menit kali empat dengan pose yang sama tujuannya agar teman-teman biar menghasilkan gambar yang jadi," ungkap Novi.

Lebih lanjutnya ia mengatakan, Rumah Tukik adalah kegiatan creative space yang memang lebih menekankan pada kegiatan kreativitasnya.

Baca juga: Hadir Sebagai Bintang Tamu, Seniman I Putu Adi Sujana Bagikan Pengalaman Selama Menggeluti Kesenian

Semacam tempat untuk belajar juga.

Dan kegiatan yang sudah pihaknya lakukan kemarin seperti yoga, lukis model, komik, dan watercolour border.

Dan Rumah Tukik sendiri baru saja berdiri pada 2 April 2021 lalu dengan agenda pertama yakni watercolour.

"Yang reguler kegiatan kami itu Yoga di hari Kamis dan lukis model sebulan sekali. Sudah dua kali kita lakukan lukis model. Peserta pelukisnya juga terdiri dari beberapa mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Bali, serta ada komunitas dan peserta umum," tambahnya.

Sementara, I Wayan Suma Bagia mengatakan, pada acara ini terdapat penggalangan donasi untuk model dan operasional Rumah Tukik.

Halaman
12
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved