Breaking News:

Berita Klungkung

Menhub Budi Karya Sumadi Sambangi Nusa Penida, Proyek Pelabuhan Sampalan Ditarget Rampung Awal 2022

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu 15 Mei 2021.

Istimewa
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu 15 Mei 2021.

Budi Karya Sumadi pun optimistis, pelabuhan itu sudah rampung dan bisa beroperasi pada awal tahun 2022 mendatang.

Sesampainya di proyek pelabuhan, Menhub Budi Karya Sumadi mengaku sangat senang. 

Tiang-tiang beton yang sudah berdiri, menunjukan bahwa pembangunan sudah berjalan lancar. 

Walaupun di tengah pandemi covid-19, pembangunan itu harus jalan sesuai dengan arahan Bapak Presiden. 

Baca juga: Jadi Titik Ungkit, Satgas Covid-19 Klungkung Gencarkan Vaksinasi di Nusa Penida Menuju Zona Hijau

"Saya sangat senang tiang-tiang ini sudah berdiri. Di tengah kesibukan memantau mudik lebaran, saya masih ingat ada janji dengan masyarakat Nusa Penida, bahwa tahun baru 2022 ini harus selesai," ujar Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi Karya Sumadi, pembangunan itu menjadi kebanggaan di semua daerah, apalagi Pulau Bali yang menjadi destinasi wisata unggulan yang harus di-support penuh dan ditumbuhkan. 

Baca juga: Pemkab Klungkung Berharap MSP Unwar Bantu Kajian Akademis Pengembangan TOSS

"Pak Bupati, tolong sampaikan kepada masyarakat Nusa Penida, kami janji tahun baru kita sudah di sini dan kita melihat bagaimana wisatawan datang ke sini dengan memberikan suatu perasaan yang bagus untuk Nusa Penida dan Bali pada umumnya," pesan Budi Karya Sumadi.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berharap apa yang menjadi target Menhub di tahun baru 2022 bisa terwujud sesuai dengan rencana, datang kembali dan sudah bisa diresmikan.

Baca juga: Tegang dan Belum Sarapan, Seorang Warga Lemas Saat Hendak Divaksin Covid-19 di Klungkung

Bupati Suwirta juga meminta kepada masyarakat Nusa Penida agar memahami proses pembangunan ini dengan penataan yang dibuat lebih cantik dan lebih bagus sebagai daya dukung dari pelabuhan itu sendiri.

Menurut Suwirta, usaha ini tentu berkat dukungan semua pihak, seperti dukungan Gubernur Bali Wayan Koster, lewat koordinasi dengan  Presiden dan Menteri Perhubungan sehingga pelabuhan itu dapat direalisasikan.

Baca juga: Kasus Pelecehan Seksual Oknum PNS Klungkung, Korban Trauma Setiap Bertemu Tersangka

 "Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bisa bermanfaat di tengah pandemi yang sedang kita hadapi," harap bupati asal Nusa Ceningan ini. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved