Breaking News:

Berita Klungkung

Kasus Pelecehan Seksual Oknum PNS Klungkung, Korban Trauma Setiap Bertemu Tersangka

Seorang oknum PNS Pemkab Klungkung berinisial SPS (59) ditetapkan tersangka dan ditahan karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak berusi

TRIBUNPEKANBARU
ilustrasi pencabulan pada anak di bawah umur - Kasus Pelecehan Seksual Oknum PNS Klungkung, Korban Trauma Setiap Bertemu Tersangka 

TRIBUN-BALI.COM - Seorang oknum PNS Pemkab Klungkung berinisial SPS (59) ditetapkan tersangka dan ditahan karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak berusia 10 tahun.

Korban baru mau mengaku ke ibunya mengalami pelecehan seksual, karena trauma setiap bertemu tersangka.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka sebenarnya menjalin hubungan khusus dengan ibu korban.

Kasus pelecehan ini terungkap, setelah korban berani menceritakan pelecehan seksual yang dialaminya.

" Korban ini baru berani menceritakan pelecehan yang dialaminya,karena trauma setiap tersangka datang ke rumah korban," ujar Bima Aria Viyasa, Jumat 14 Mei 2021.

Baca juga: Tersangka Pelecehan Anak di Bawah Umur di Klungkung, SPS Terancam Diberhentikan Sementara

Aria Viyasa juga menjelaskan, saat ini sudah ada pihak P2TP2A dan dari Dinas Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mendampingi korban.

Sementara tersangka tetap ditahan, dan tersangka mengaku malu dengan perbuatannya.

"Pada kasus kekerasan terhadap anak ini, keterangan dari korban ini menjadi  point krusial untuk memberatkan tersangka."

"Dari kasus ini, semua yang dilaporkan sudah sesuai keterangan anak yang merupakan korban dan sudah diakui oleh tersangka," jelasnya.

Atas peristiwa tersebut, tersangka dikenakan pasal 76e Jo Pasal 82 ayat (1)  UU RI no 35 th 2014 tentang perubahan atas UU no 23 Tahun 2002  tentang perlindungan anak.

Baca juga: Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur Dua Kali, Seorang Oknum PNS di Klungkung Dipolisikan

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved