Breaking News:

Berita Buleleng

Geram Lantaran Tidak Kantongi Izin, Sopir Angkutan Singaraja-Denpasar Adang Mobil Travel

Sejumlah sopir angkutan umum jalur Singaraja-Denpasar melakukan aksi pengadangan terhadap mobil travel, Senin 17 Mei 2021 pagi.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Persatuan Sopir Singaraja-Denpasar (Persosid), saat melakukan pengadangan mobil travel di sebelah timur Terminal Sangket, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Senin 17 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sejumlah sopir angkutan umum jalur Singaraja-Denpasar melakukan aksi pengadangan terhadap mobil travel, Senin 17 Mei 2021 pagi.

Aksi ini dilakukan lantaran sopir-sopir tersebut  merasa geram dan dirugikan.

Pasalnya ada beberapa mobil travel pariwisata yang nekat mengangkut penumpang,dari Singaraja menuju Denpasar, namun tidak mengantongi izin antar jemput penumpang. 

Dari pantauan di lokasi, penghadangan ini dilakukan oleh sopir yang tergabung dalam Persatuan Sopir Singaraja-Denpasar (Persosid), di sebelah timur Terminal Sangket, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Baca juga: Disbud Buleleng Identifikasi 40 Lontar, Bakal Dilakukan Digitalisasi Mulai Tahun 2022

Ada salah satu mobil travel dari perusahaan Trivelago Singaraja yang berhasil mereka adang.

Mengantisipasi terjadinya keributan, anggota Polsek Sukasada bersama Dishub Buleleng lantas memanggil perwakilan Persosid bersama sopir dari Trivelago Singaraja itu untuk dimediasi di Mapolsek Sukasada.

Dari mediasi itu, perwakilan Persosid Ketut Sutapa mengatakan aksi penghadangan ini dilakukan lantaran pihaknya merasa geram.

Pasalnya sejak setahun belakangan ini muncul mobil-mobil travel yang melakukan aktivitas antar-jemput penumpang dari Singaraja menuju ke Denpasar.

Setelah ditelisik oleh pihaknya, mobil-mobil travel itu rupanya tidak mengantongi izin untuk melakukan antar jemput penumpang. 

Baca juga: UPDATE Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng Bertambah 13 Orang, Meninggal Satu Orang

"Kami jelas merasa keberatan, karena mereka tidak mengantongi izin, namun melakukan antar jemput penumpang. Mobil-mobil travel ini mengangkut penumpang lewat online."

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved