Breaking News:

Bisnis

Serahkan Beasiswa Rp 144 juta, Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Dinilai Baik 

Untuk tahun 2020 di Provinsi Bali sebanyak 74 ribu peserta jaminan sosial ketenagakerjaan mendapat manfaat dari program.

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Noviana Windri
ist
BPJAMSOSTEK bersama Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan santunan beasiswa berkisar Rp 144 juta kepada dua orang anak ahli waris peserta yang meninggal dunia 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo menyampaikan bahwa pada tahun 2021 terjadi peningkatan kepesertaan sektor informal di Provinsi Bali sebesar 98.47 persen dibandingkan tahun 2020.

Sedangkan kepesertaan formal mengalami penurunan sebesar 22.89 persen.  

Menurutnya, hal ini merupakan imbas pandemi Covid-19 yang berdampak besar pada pekerja sektor pariwisata di Provinsi Bali.

"Untuk tahun 2020 di Provinsi Bali sebanyak 74 ribu peserta jaminan sosial ketenagakerjaan mendapat manfaat dari program yang diikuti dengan total nilai manfaat untuk ke 4 program, yakni JHT, JKK, JKM dan JP sebesar 891 miliar," ucap Anggoro Eko Cahyo. 

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan akses informasi kepada seluruh masyarakat pekerja di Provinsi Bali serta memberikan akses kemudahan dalam pendaftaran dan pelayanan klaim.

BPJAMSOSTEK Cabang Badung Serahkan Santunan Jaminan Kematian kepada Dua Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar Kembali Menyerahkan Santunan JKM

"Kemudahan akses akan terus kami tingkatkan, yaitu dengan digitalisasi sistem layanan dan same day service sehingga seluruh hak-hak pekerja akan jaminan sosial ketenagakerjaan dapat terpenuhi dan dirasakan oleh semua pekerja di Indonesia," kata Anggoro Eko Cahyo. 

Beberapa waktu lalu, BPJAMSOSTEK sendiri bersama Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan santunan beasiswa berkisar Rp 144 juta kepada dua orang anak ahli waris peserta yang meninggal dunia.

Adapun manfaat beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh  Anggoro Eko Cahyo bersama Gubernur Bali I Wayan Koster di rumah jabatan Gubernur Bali. 

Gubernur Bali, I Wayan Koster menilai bahwa  manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang dikelola BPJAMSOSTEK sangat baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved