Breaking News:

Berita Buleleng

PPDB di Buleleng Dilaksanakan Secara Online, Pihak Sekolah Akan Fasilitasi Pendaftaran

Pendaftarannya, kata Astika akan difasilitasi oleh masing-masing sekolah dengan menggunakan akun Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSL).

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Pada Juni 2021 mendatang, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di jenjang SD dan SMP di Buleleng akan dilaksanakan secara online.

Ini merupakan instruksi dari Kemendikbud, untuk mengurangi kerumunan di sekolah, mengingat hingga saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng, Made Astika ditemui Senin 24 Mei 2021 mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfo Sandi) Buleleng, membuat aplikasi yang disebut E-PPDB.

Pendaftarannya, kata Astika akan difasilitasi oleh masing-masing sekolah dengan menggunakan akun Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSL).

Baca juga: Sosialisasi PPDB 2021/2022 di Jembrana Bali Dimulai Akhir Mei

"Nanti operator sekolah yang akan meng-upload surat keterangan lulus siswanya, serta data ranking siswa untuk jalur prestasi," ucapnya.

Astika pun mengaku optimis, pendaftaran secara online ini dapat terlaksanakan dengan baik, mengingat seluruh sekolah yang ada di Buleleng sudah terjangkau sinyal internet.

Hal ini juga telah disosialisasikan kepada masyarakat, sekolah, camat hingga perbekel.

"Kami baru kali ini melaksanakan PPDB secara online, dengan aplikasi yang dibuat sendiri oleh Kominfo Sand.

Astungkara lancar, karena seluruh sekolah sudah terjangkau sinyal internet. Berkas yang di-upload juga tidak banyak," katanya.

Sementara terkait data lulusan SD disebutkan Astika diperkirakan mencapai 11.472 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved